Breaking News

Silaturrahmi PDAM dengan IKW RI, Hendra: Jaringan Air Bersih di Kota Padang 91 Persen

MWawasan, Padang (SUMBAR)~Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) RI Audiensi dengan PDAM Kota Padang. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 PDAM Kota Padang, Selasa (09/04/2019).

Rombongan keluarga besar IKW disambut langsung oleh Direktur Utama Hendra Pebrizal, S.Sos, MM dan didampingi Richi bagian Humas.

Direktur Utama PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal, S.Sos, MM mengungkapkan mudah- mudahan silaturrahmi dan komunikasi antara PDAM dan keluarga besar IKW selalu terjalin.
Dipaparkan Hendra, bahwa dirinya bekerja di PDAM Kota Padang sejak awal 1996 sebagai pegawai honor sampai menjadi direktur umum selama 3 tahun dan sekarang sebagai direktur Utama, ungkapnya.

Untuk saat ini, semua direksi di PDAM adalah orang- orang PDAM. " Ini Pertama sekali jajaran direksi diduduki orang- orang yang memiliki  setifikat air minum", ujarnya.

Cakupan Air bersih untuk Kota Padang Desember 2018 sudah mencapai 91 persen. 78 persen jaringan Air bersih dibangun PDAM dan selebihnya dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang, seperti Pamsismas. ungkapnya.

Sementara sejak berdiri 30 Desember 1974, PDAM Kota Padang telah memiliki  117.000 pelanggan.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, tahun ini kafasitas produksi PDAM Kota Padang ditingkatkan. "Program SR MBR sebanyak 6000 pelanggan dengan biaya 21 milyar dan program SR Reguler 2000 pelanggan. Bagi pelanggan yang mendapatkan program SR MBR dikenakan  biaya administrasi Rp.100 Ribu. "Ini sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Padang, ungkap Hendra.

Sementara bagi pelanggan yang mendapatkan program SR Reguler dikenakan biaya sebesar Rp. 1.500.000,-.

Pada kesempatan itu, Hendra juga mengakui bahwa kebocoran saat ini masih diangka 29 persen. Walaupun berat untuk mengatasinya namun kami berupaya  mengurangi pertahunnya 1 sampai 2 persen, jelasnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih sepanjang tekanan air cukup jangan kwatir untuk mendapatkan air bersih. "Sepanjang tekanan air cukup akan kita pasang", ujarnya.

Tidak itu saja, Hendra juga mengungkapkan kalau ada permasalahan- permasalahan di lapangan sebelum pemberitaan diharapkan konfirmasi kepada Humas PDAM, harap direktur Utama.

Hendra juga berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada IKW RI yang telah bersilaturrahmi dengan PDAM Kota Padang. " Kami akan Mengsuppor dan bersinergi  dengan  IKW demi kemajuan Kota Padang,  Apalagi menyangkut masalah pemberitaan, ungkapnya.

PDAM memberikan cendramata kepada keluarga besar IKW RI. Cendramata langsung diserahkan oleh Direktur Utama dan diterima oleh Ketua IKW Hendrison dan didampingi pembina Tafrizal Chaniago dan David Laksus.

Ketua IKW RI Hendrison, SH juga ucapkan terimakasih kepada PDAM Kota Padang terutama Dirut dan Humas yang telah meluangkan waktu untuk kegiatan IKW ini.

"Mudah-mudahan kedepannya sinergi dan kerjasama antara PDAM Kota Padang dengan wartawan terutama dengan anggota IKW bisa lebih ditingkatkan, ujarnya.

Hendrison juga memaparkan bahwa anggota IKW ini adalah pemilik media, baik cetak maupun online (cyber, red). 60 puluh media yang tergabung dalam IKW RI ini, ujar Tafrizal menambahkan
selaku dewan pembina.

#Buya

No comments