Breaking News

Petani Disambar Petir

MWawasan, Pekalongan (JAWA TENGAH)~ Seorang petani, Rasmonah (62) warga Dukuh/Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Senin sore (01/04/2019) meninggal dunia akibat tersambar petir. Korban meninggal saat hendak pulang ke rumahnya setelah bekerja di sawah.

Petugas kepolisian memeriksa jenasah Rasmonah yang sudah dibawa ke rumah duka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Senin sekira pukul 14.00 Wib hujan mengguyur wilayah Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi. Pada saat itu, Rasmonah bersama rekannya, Gebog (65) bermaksud pulang ke rumahnya setelah bekerja di sawah.

Pada saat berjalan pulang, tiba-tiba terdengar suara petir menyambar sangat kencang dan terasa dekat. Gebog yang merasa ada sesuatu kemudian menengok ke belakang, dan langsung terkejut saat melihat korban sudah terjatuh, diduga terkena Sambaran petir.

Melihat hal itu, Gebog langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mengevakuasi korban. Selain itu, warga juga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kesesi.

Petugas yang mendapat laporan kemudian menghubungi pihak puskesmas. Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh mantri puskesmas Suwono (40) tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiyaan.

Setelah ditanyakan kepada pihak keluarga, mereka menerima kematian Rasmonah sebagai musibah. Selanjutnya jenasah korban sendiri akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.


#Red/Agus

No comments