Breaking News

Pelanggan PDAM Berpeluang Dapat Hadiah 1 Unit Motor Scoopy

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI) Pelanggan PDAM Tirta Sako Batuah Kabupaten Sarolangun pada akhir tahun 2019 ini akan berpeluang untuk mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor jenis Scoopy, yang diberikan oleh PDAM Sarolangun.

Direktur PDAM Sarolangun Syargawi, mengatakan bahwa pemberian hadiah tersebut dilakukan melalui hasil undian kupon para pelanggan pada program gebyar akhir tahun nanti.

"Kupon undian, pada akhir tahun akan kita undi, dengan hadiah utamanya 1 buah motor scoopy, jadi pelanggan mendapat pelayanan air bersih, tapi juga mendapat hadiah dari kita," katanya.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, tentu ada syarat yang harus dipenuhi oleh pelanggan. Syaratnya pun terbilang cukup mudah, karena pelanggan hanya perlu mendapatkan kupin undian resmi perbulannya dari pihak PDAM Sarolangun.

kupon undian tersebut, kata Syargawi akan diberikan ke pelanggan jika membayar tagihan rekening air PDAM tepat waktu paling lambatnya pada tanggal 20 setiap bulannya.

"Setiap mereka (pelanggan. red) melakukan pembayaran tepat waktu setiap bulan, maka kita berikan kupon undian, kalau dibawah tanggal 10 diberikan 2 kupon dan diatas tanggal 10 kita berikan 1 kupon," katanya.

Tujuan pelaksanaan program gebyar akhir tahun ini, katanya untuk memotivasi pelanggan PDAM membayat rekening air tepat waktu setiap bulannya. Serta menekan persentase pelanggan yang menunggak setiap bulannya.

Berdasarkan hasil evaluasi PDAM Sarolangun, jumlah pelanggan sebanyak 10.500 SR, hanya 45 persen yang membayar rekening air tepat waktu setiap bulannya, sedangkan sisanya sebesar 55 persen menunggak.

"Masih sangat jauh dari harapan, maka dengan program ini untuk menekan piutang tersebut yang 55 persen pelanggan menunggak itu. Kita akan evaluasi nanti pada akhir tahun nanti," katanya.

Saat ini, pihaknya sudah berupaya untuk terus meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontiniutaa air kepada para pelanggan. Tapi, tentunya dengan upaya tersebut pelanggan diharapkan memberikak kontribusi dengan pembayaran tepat waktu.

"Pelanggan mengharapkan pelayanan pdan yang bagus, tapi setelah diberikan pelayanan yang baik, tentu harapannya juga pelanggan melakukan penbayaran tepat waktu sehingga ini berimbang. Karena sekarang kita lihat masih banyak pelanggan pdam yang kesadaran masih kurang untuk melakukan pembayaran air tepat waktu, sehingga mengurangi penerimaan pdam," katanya.

"Tujuannya bagaiamana kita bisa bekerja dengan baik. Untuk bekerja dengan baik itu, kita perlu biaya karyawan, peralatan, listriknya, perawatan dan lain lain. Kami tidak akan jadi apa apa tanpa ada peran serta dari masyarakat. sudah ada ketentuan yang mengatur pelanggan membayar rekening air paling lambat tanggal 20 setiap bukan, apabila terlambat dikenakan denda perbulan dan kalau sampai tiga bulan akan dikenakan pemutusan," kata dia menambahkan.

#iksan

No comments