Breaking News

Osis MAN 3 Solok Laksanakan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW

MWawasan, Solok (SUMBAR) ~ OSIS MAN 3 Solok selenggarakan tausyiah Isra’ dan Mi’raj di Mushalla Darul Ilmi Komplek Kampus MAN 3 Solok, Jl. Teuku Umar Taratak Galundi Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Senin (15/04/2019). 

Meskipun sudah berada di bulan Sya’ban, sudah lewat bulan Rajab, acara ini  tetap digelar. Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa dan majelis guru MAN 3 Solok terlaksana dengan khidmat, haru dan penuh rasa syukur. 

“Belajar itu tidak mesti dikelas namun dapat dilakukan melalui kegiatan melihat, membaca, mendengar dan melalui kegiatan positif lainnya. Belajar ditujukan untuk dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka pembentukan karakter pribadi yang baik”.  Demikian disampaikan kepala MAN 3 Solok dalam hantaran pembukaan peringatan Isra’ dan Mi’raj dihadapan majelis guru dan peserta didik MAN 3 Solok. 

H. Amriwal, S.Pd.I mengatakan motivasi itu sangat penting, sungguhpun guru dan ustazd hebat, bila motivasi tidak ada pada peserta didik maka kesuksesan itu tidak akan dimiliki. Guru adalah alat dan mediator untuk membantu dan memfasilitasi peserta didik berkembang sesuai dengan bakat dan minat yang dimilikinya. “motifasi itu sangat penting, motifasi itulah yang akan menjadi penggerak seseorang menjadi sukses”, tegas Bapak 3 anak ini. 

Terkait dengan program MAN 3 Solok dalam rangka persiapan menyambut bulan suci ramadhan 1440 H/2019 ini yang hampir mendekat, Kepala Madrasah menghimbau seluruh peserta didik untuk menjadi “agen” ramadhan untuk syiar Islam, sebagai pelayan ditengah masyarakat selama ramadhan, baik itu sebagai penceramah, panitia dimana tinggal. “Bahkan jadi tukang sapu sekalipun”, tukas Amriwal.

Amriwal berharap agar peserta didik MAN 3 Solok dimana saja berada agar menjadi contoh dalam melaksanakan puasa dibulan ramadhan, jangan ada yang merokok, berbuka disiang hari dan perbuatan lainnya yang dapat merusak ibadah puasa. 

Tidak itu saja, Amriwal juga mengingatkan seluruh peserta didik dan majelis guru untuk bahu membahu menyukseskan dan menyelesaikan pembangunan Mushalla Darul Ilmi MAN 3 Solok yang masih terbengkalai. “mudah-mudahan dibulan ramadhan ini terkumpul dana untuk melanjutkan pembangunan mushalla kita ini, sehingga pasca ramadhan 1440/2019 dapat kita manfaatkan dengan maksimal”, ulas beliau penuh harap. 

Tauhid; Solusi Segala Persoalan Kehidupan
Ustadz Yen Eka Putra, dalam tausyiahnya dihadapan peserta didik dan majelis guru mengajak agar mentauhidkan Allah SWT dan menjadikan nilai-nilai tauhid sebagai solusi atas segala persoalan kehidupan. 

“Bapak dan Ibu Majelis guru tolong sabar, sabar dan tetap bersabar dalam mendidik anak-anak, insyaallah mereka akan menjadi penyelamat Bapak dan Ibu dan mengangkat Bapak dan Ibu dari siksa neraka”, minta ustadz muda ini yang juga CEO PPA yang sudah aktif dibeberapa negara seperti di Malaysia dan Singapura. 

Acara tausyiah yang dibungkus dengan muhasabah dan training motifasi ini diikuti oleh siswa dan majelis guru dengan haru dan khidmat. Peserta tausyiah berharap acara sejenis ini selalu dapat digelar kembali karena dikemas baik dan menyenangkan sehingga esensi dari Isra’ dan Mi’raj dapat dipetik dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

#Nurmansyah/Buya

No comments