Breaking

Tuesday, April 30, 2019

Ketua Umum DPP SPRI Resmi Lantik Kepengurusan DPD dan DPC Se-Provinsi Lampung


MWawasan   -  (Bandar Lampung)   -  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI)  Provinsi Lampung periode 2018-2023, resmi dilantik bertempat di balai keratun ruang abung kompleks Provinsi Lampung pada selasa (30/4/2019).


Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP SPRI Heintje G Mandagie yang juga sebagai Ketua Dewan Pers Indonesia (DPI). 


Dalam pelantikan tersebut, dihadiri oleh unsur Muspida Provinsi Lampung Pimpinan Media serta ratusan undangan lainnya, mewakili Gubernur Lampung Asisten Dua bidang ekbang Taufik hidayat dan Kapolda diwakili kabid Humas Polda Lampung serta para Bupati. Walikota, dan DPRD se ptrovinsi Lampung.


Dalam sambutannya ketua umum DPP SPRI Heintje G Mandagi Mengatakan bahwa sesuai UU Pokok Pers No. 40/1999 sebagai organisasi pers SPRI atau yang lainnya berperan strategis menentukan arah kemerdekaan pers.


“Pers yang merdeka adalah Pers yang Independen, menuju kemerdekaan Pers tersebut, seluruh yang terlibat khususnya wartawan harus sepenuhnya Independen termasuk dalam hal ekonomi,” ungkapnya.


Lanjut Heintje G ManDagi menegaskan,"Dewan Pers harus memberi perhatian kepada independensi wartawan seperti kesejahteraan dan lainnya, bersama-sama organisasi Pers yang berbadan hukum, jadi tidak hanya bersama segelintir organisasi yang selama ini dianggap sebagai konstituen", terangnya.


“UU Pokok Pers di salah satu pasalnya menyebutkan demikian, Dewan Pers harus memberdayakan organisasi pers melahirkan kebijakan tentang pers termasuk soal kesejahteraan,” tukasnya.


Yang paling penting lagi, tegas Heintje G Mandagi juga bahwa dengan kedatangan Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung dalam acara pelantikan ini menunjukkan bahwa surat edaran pers yang menuding organisasi wartawan yang tidak menjadi konstien Dewan Pers menjadi tidak berlaku alias gugur di Provinsi Lampung.


Untuk menjadi mitra itu tidak harus bekerja sama, namun buat hubungan baik buat pemberitaan yang baik agar masyarakat tau keberhasilan para pejabat khususnya di seluruh Provinsi Lampung.


Sementara, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten dua bidang ekbang Taufik hidayat berharap keberadaan SPRI di Lampung dapat berada di posisi terdepan dalam membangun.


“Bukan hanya biasa saja, juga dalam pemberitaan kiranya berguna untuk kepentingan yang membangun bagi masyarakat banyak, bukan kepentingan pribadi,” dan bisa menepis berita hoaks",harapnya. 


Usai dilantik, ketua DPD SPRI Lampung Herwandi mengatakan, "kami berharap dengan keberadaan DPD SPRI Lampung saat ini diharapkan rekan-rekan wartawan semua khususnya pengurus DPD dan DPC SPRI Lampung dapat bekerjasama untuk menjalankan program-program kerja dan mgedepankan kode etik jurnalis dan menjadi jurnalis yang bermartabat kedepannya,” ungkap Herwandi.


Herwandi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga acara pelantikan DPD SPRI Lampung ini dapat dilaksanakan dan berjalan sukses.


“Terima kasih buat pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu sehingga acara pelantikan DPD dan DPC SPRI yang akan di lantik ini dapat terselenggara dengan baik dan berjalan lancar, kami juga memohon doa dan dukungan serta kerjasama Bapak/Ibu sekalian untuk eksistensi DPD dan DPC SPRI di Provinsi Lampung",tutupnya.(Tim) 


No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas