Breaking News

Dapat Bantuan 75 Ekor Kambing Dari Provinsi Tahun Depan Kembali Usulkan Tiga Program

MWawasan,Sarolangun(JAMBI)- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Sarolangun di bidang peternakan tahun 2019 ini mendapatkan bantuan 75 ekor kambing dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Plt Kadisnakkan Asnawi, melalui Kabid Peternakan, Ade Irawan, Selasa (02/04) kemarin mengatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan kepada kelompok tani di tiga lokasi dalam wilayah Kecamatan Sarolangun yakni Desa Bernai Dalam, Kelurahan Suka Sari dan Kelurahan Dusun Sarolangun.

"Tahun ini kita cuman dapat bantuan kambing 75 ekor dari provinsi jambi, di bernai dalam, suka sari, kelurahan dusun, kemarin orang provinsi sudah cpcl. Melakukan cek lokasi dan kelompok tani, dalam waktu dekat ini bantuan itu akan turun," katanya, saat dibincangi harian ini.

Katanya, dengan bantuan tersebut tentunya bisa dimanfaatkan masyarakat nantinya untuk komoditi utama dalam meningkatkan perekonomian. Para petani diharapkan bisa mengembangkan ternak tersebut semakin pesat dari tahun ke tahun.

"Bantuan pemerintah ini merupakan stimulan, kedepannya masyarakat mengembangkan, masyarakat bisa bertanya pengobatan, mamajemennga seperti apa, pencegahan penyakit bagaimana. dan tentunya diharapkan bisa berkembang pesat untuk membantu ekonomi masyarakat," katanya.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga pada musrenbang tingkat provinsi jambi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, juga mengusulkan tiga program pada tahun 2020 mendatang.

Ketiganya, yakni Budidaya ternak itik sebanyak 3.000 ekor, budidaya sapi 50 ekor dan budidaya kambing 75 ekor.

"Kalau di pusat, kita akan usulkan melalui e-profosal langsung ke kementrian. kita usulkan ada untuk sapi 100 ekor, harus ada pra cpcl dulu. Lokusnya di air hitam, minta empat kelompok. Dan satu kegiatan lagi penghijauan padang ternak itik ada kebun rumput sekitar empat hektar, 31 maret last time, alhamdulillah kita sudah selesai semua kemarin dan insa allah akan di akomodir oleh pusat," katanya.


#iksan

No comments