Breaking News

Surat Kabar Wawasan Beduka, Emi Irdinansyah Tanggung Biaya Kuliah Yogi 

Bupati Irdinansyah dan Istri dihadapan Yogi dan Orang tua Ulfa berjanjia akan bantu uang kuliah Yogi
MWawasan, Tanah Datar (SUMBAR)~ Surat Kabar Wawasan berduka. Duka itu datang dari Kabupaten Tanah Datar, Ulfa Maryati (53) yang dikenal periang itu telah dipanggil ke hadirat Sang Pencipta.

Wakil Pimpinan Redaksi Mingguan Wawasan ini meninggal dunia pada Jumat (22/03/19) sekitar pukul 19.30 Wib di Rumah Sakit Stroke Bukittinggi, sebelumnya Ulfa sempat dilarikan ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar yang diduga mengalami tekanan darah tinggi.
Syafrizal Buya Pemimpin Redaksi SK Wawasan ikut mengangkat Jenazah almarhumah Ulfs
Hanya beberapa jam setelah dirujuk ke RS. Stroke Bukittinggi, nyawa wartawan senior Ulfa tidak dapat ditolong lagi. Menurut salah seorang keluarga, ada pembuluh darah di otak yang pecah akibat tensi yang sempat naik mencapai 225.

Sementara itu wakil pimpinan umum Rifnldi dan pemimpin redaksi surata kabar wawasan Syafrizal Buya tiba di rumah duka sekitar jam 10.30 wib.  Tidak lama kemudian Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama ibu Emi Irdinansyah, sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu( 23/3) melayat almarhumah Ulfa Maryati (53 tahun) di rumah duka Galo Gandang, Rambatan.

Usai  membuka tutup wajah almarhumah dan membacakan doa untuk Ulfa, Bupati dan ibu Emi langsung memanggil putra semata wayang almarhumah Yogi 22 tahun yang masih duduk di bangku kuliah semester 6 STSI Padang Panjang, kemudian mendatangi orang tua Ulfa, emak Nuhayati 74 tahun yang duduk sedang menangis sesenggukan.
Yogi, Mak, kata Bupati didampingi Emi Irdinansyah, Yogi dan Mak jangan cemas dan khuatir biaya kuliah Yogi sampai tamat akan ditanggung ibu Emi. Sedangkan Bupati akan membantu kekurangan lainnya.

Emak Nurhayati yang tua itu hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada bupati dan ibu Emi, soalnya yang dikhuatirkan almarhumah Ulfa adalah kuliah Yogi kalau-kalau dia sempat dipanggil Allah SWT. 

“Terima kasih bapak bupati dan ibuk Emi, alhamdulillah sampai juo cita-cita cucu ambo Yogi,” tutur Nurhayati sembari menghapus bulir di pipinya sekaligus bupati dan Emi Irdinansyah juga ikut baper.

Selang menunggu kakak laki-laki almarhumah, Indra dari Jakarta untuk pemakaman. Bupati dan ibu Emi begitu ikhlas menunggu Sang kakak almarhumah. Menjelang sholat Zuhur, Indra pun tiba jua. Usai jenazah ulfah dimandikan, dikafani, dan dimasukan dalam keranda untuk ditandu ke pandam pekuburan keluarga bejarak sekitar  250 meter dari tempat kediaman.

Turut mengantarkan jenazah Ulfa ke tempat peristirahatan terakhir, Bupati Irdinansyah bersama ibu Emi, Wabup Zuldafri Darma, kakak laki-laki Indra, putra semata wayang Yogi, Pimpinan Umum dan Redaksi Surat Wawasan .

Tampak juga, caleg DPRD Sumbar dari PAN M Nur Idris, Caleg DPRD Tanah Datar Syaf Jamal, Ketua PWI Yusnaldi, Pimpinan koran Wawasan Rifnaldi dan Syafrizal Buya, Cimrawati Pemred realiatakini.com, restu Adi pengurus DPD PPWI Sumbar, Wali nagari III Koto  M Hatta, Kapolsek Sungayang AKP Syahnimar, Wakapolsek Umar dan sejumlah wartawan Cetak dan media Cyber bertugas di Luhak Nan Tuo serta masyarakat. 

Di tempat terpisah Syafrizal Buya didampingi Rifnaldi mengungkapkan terimakasih  Ulfa Maryati yang telah ikut berjuang membesarkan koran Wawasan. Semoga Usaha Ulfa untuk Wawasan menjadi amal yang Shalehah bagi Ulfa.

"Jasa Ni Ulfa tidak akan pernah kami lupakan, selamat jalan Ni Ulfa, semoga Allah memberikan tempat yang layak di Sisi-Nya, Aamiin ya Tabbal ‘Aalamiin," ungkap Syafrizal Buya.


#Buya

No comments