Breaking News

STIPER Sawahlunto Sijunjung Adakan Achievement Motivation Training

MWawasan, Sawahlunto (SUMBAR)~ di awal semester genap, mahasiswa STIPER Sawahlunto Sijunjung laksanakan kegiatan AMT (Achievement Motivation Training) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa yang bekerja sama dengan Potensa Resource.

Achievement motivation training (AMT) di selenggarakan di Camping Ground Kandi Sawahlunto tanggal 29-31 Maret 2019 dengan tema, "Kenali Dirimu, Kembangkan Potensimu, Untuk Masa Depan Yang Ceria".

Wakil ketua I STIPER Sawahlunto Sijunjung Rini Elisia SPt, MP yang membuka acara AMT ini berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik.


Bahkan Rini berharap aroma positif dari kegiatan ini dapat dibawa oleh mahasiswa saat berinteraksi dengan rekan-rekan dan dosen-dosen sesampainya di kampus nantinya.

"Manfaatkanlah kegiatan ini sedemikian rupa untuk mengenali dan menggali potensi diri", pesannya.
 
Sementara itu, Riza Andesca Putra SPt, MP selaku Wakil ketua III STIPER Sawahlunto Sijunjung sekaligus pembina BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), juga menyampaikan 3 hal yang mendasari kenapa dilaksanakan kegiatan pelatihan motivasi ini yaitu, untuk meningkatkan integritas, kekompakan dan semangat untuk menjadi orang sukses.


Ditambahkan Andes  tentang peraturan mengenai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).  SKPI ini adalah peraturan dari Ristekdikti yang telah ditandatangani pada tahun 2018. SKPI ini berisi keterangan dari kampus tentang kegiatan- kegiatan yang telah kita ikuti selain kegiatan formal di kampus.
 
Kemudian hubungan AMT dengan SKPI ini adalah nantinya kegiatan AMT akan dikeluarkan sertifikat sebagai salah satu SKPI yang diakui negara.


Di samping mendapatkan SKPI tujuan utama AMT ini ialah untuk memotivasi dan menggali potensi-potensi yang ada pada diri mahasiswa itu sendiri.

Lebih rinci diungkap Andes, tujuan kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan softskill mahasiswa STIPER Sawahlunto Sijunjung. "Mahasiswa STIPER mesti memiliki softskill yang baik karena banyak penelitian mengatakan bahwa faktor softkill dominan dalam menentukan kesuksesan", ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua STIPER Ir. Maiyontoni, MP beserta para dosen lainnya.

#Ayu

No comments