Breaking News

Peredaran Narkoba Rambah Generasi Millennial, Uci Ferdiana: Pengawasan Keluarga Sangat Diperlukan

Uci Ferdiana Mahasiswi Jurusan Sosiologi- Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang 

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Penyalahgunaan Narkoba akhir- akhir ini sangat memprihatinkan bahkan sudah merambah generasi millennial. Upaya sestematis dan masif sangat diperlukan dalam memininal peredaran narkoba di tengah- tengah masyarakat terutama generasi millennial. Hal ini diungkapkan Uci Ferdiana mahasiswi Jurusan Sosiologi- Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang kepada www.mediwawasan.com, Senin (11/3/2019).

Perempuan Kelahiran 24 Agustus 1997  di Muaro Bungo ini juga mengatakan untuk menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab kita bersama bukan tanggung jawab pemerintah saja, ungkapnya.

Ditambahkan Uci, kalau kita berkeinginan generasi millennial tidak terjeremus kepada barang haram tersebut secara otomatis pengawasan dari pihak keluarga sangat diperlukan sekali. "Kita harus rutin mengawasi anak-anak, baik dari segi pergaulan, tempat nongkrongnya dan lain-lain yang bisa membawa mereka kepada barang terlarang itu, ungkap perempuan yang bercita- cita sebagai pengusaha.

Uci melihat salah satu faktor yang membawa generasi millennial terjerumus ke dalam jaringan narkoba, baik sebagai pengedar maupun ikut mengkonsumsi adalah faktor pergaulan dan gaya hidup yang konsumtif.

Untuk itu, Uci yang  juga   aktif di Organisasi P4 GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) FOKAN ini mengajak generasi millennial untuk bergaul dan mencotoh gaya hidup sesuai dengan agama dan adat- istiadat ketimuran.

Tidak itu saja, ujar Srikandi FOKAN (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba). "Marilah kita tanamkan rasa kebersamaan dan peduli terhadap lingkungan", ungkapnya.

Perempuan yang hobi traveling itu berharap kepada generasi millennial sebagai garda terdepan dalam menghambat peredaran narkoba bukan ikutan dalam peredarannya. Bahkan mereka akan mengatakan perang terhadap narkoba.

Bangsa yang hebat dan maju adalah generasi millennialnya tidak terjerumus ke dalam dunia narkoba. Maju dan Jaya Indonesia tanpa narkoba, ungkap Alumni SMA N 1 LLM (Limbur Lubuk Mengkuang) Kabupaten Bungo Provinsi Jambi mengakiri.

#Buya

No comments