Breaking News

Helmi : Oknum Pegawai dan Calo Masyarakat Kerap Mangkal Di Dukcapil

MWawasan,  Sarolangun (JAMBI)~ Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sarolangun Helmi, mengakui adanya oknum pegawai honorer dan masyarakat yang sering mangkal di Kantor Dinas Dukcapil.

Kata Helmi, para oknum yang diduga sebagai calo tersebut terpantau di layar CCTV milik kantornya, yang kerap mangkal dari pagi sampai sore di kantor Dinas Dukcapil.

"Jadi, pegawai honorer yang sering mangkal di dukcapil akan kita catat dan laporkan ke atasannya, kemudian asn tetap dan kemudian masyarakat umum akan kita laporkan ke kadesnya yang setiap hari mangkal di dukcapil," katanya, belum lama ini, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Helmi menyebutkan para oknum tersebut terpantau di layar CCTV sering mangkal terlihat dari segi penampilannya. Tentu, jika mengurus dokumen kependudukan dari pagi sampai sore, atau dalam satu hari bisa sampai empat kali datang ke kantor dukcapil, maka bisa dipertanyakan.

"Ada kita lihat disini, dari segi penampilan pakaiannya, bisa kita lihat, karena kami punya 12 cctv. biasanya kalau nengurus dokumen itu satu jam, tapi kalau sudah dari pagi sampai siang, sampai sore itu ada apa. atau dalam satu hari bisa tiga sampai empat kali kesini, itu ada apa," katanya.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak ingin pelayanan di kantor dukcapil menjadi terganggu dengan adanya para oknum tersebut, apalagi ingin mengganggu sistim pelayanan yang sedang dibangun oleh pihaknya.

"Inilah biang kerok dari pada mengganggu sistim pelayanan. Disatu sisi, sistim kita sudah dipenuhi tapi ada oknum di skpd lain yang mempunyai kepentingan kesini, itu yang harus kita sampaikan ke kepala skpdnya dan pimpinan kita," katanya.

Selain itu, katanya, untuk membenahi sistim pelayanan yang lebih baik, dirinya juga sudah melakukan pembenahan internal di Kantor Dukcapil. Baru-baru ini sedikitnyavada 8 orang pegawai di level Kasi dan 4 orang pegawai di level kabid telah di resuffle. Sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Wakil Bupati yang ingin membenahi sistim pelayanan Dukcapil Sarolangun.

"Kita membenahi orang juga, baru-baru ini kita sudah me resuffle, dengan staf baru ini alhamdulillah ada inovasi baru sehingga membaik. Ada sekitar level kasi ada 8 dan kabid ada 4 orang yang di resuffle," katanya.


#Iksan

No comments