Breaking News

Desa Negara Nabung Akhirnya di-Fogging

MWawasan   -   (Lampung Timur)  –  Maraknya kasus Virus Demam Berdarah Dengue (DBD) Tim Fogging Focus UPTD Puskesmas Sukadana akhirnya turun ke desa Negara Nabung kecamatan Sukadana kabupaten Lampung timur.jum’at (08/03/2019).

Virus DBD mulai menyerang beberapa warga di Dusun Karang Siyo Desa setempat akibat kejadian tersebut, UPTD Puskesmas Sukadana langsung turun kelokasi melakukan melakukan Fogging Focus sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Tim Fogging Focus UPTD Puskesmas SukadanaR. Cahyo Lelono, SKM menyampaikan,berdasarkan laporan dari pamong desa., pihaknya langsung menindak lanjuti an mengecek lokasi serangan DBD.

“Berdasarkan Pemeriksaan, di temukan jentik di seputar rumah penderita DBD,”
maka di lakukan fogging pada hari ini dari UPTD Puskesmas Sukadana dan bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur,” kata cahyo.

Semantara Kepala UPTD Puskesmas Sukadana,Dr. Satya Purna Nugraha mengaku saat melakukan fogging di desa Negara Nabung, mengatakan bahwa pada saat ini sedang marak penyakit DBD yang diakibatkan serangan nyamuk aides aigepty oleh karena itu kami melakukan Fogging guna mencegah penyebaran DBD sehingga tidak timbul korban yang lebih banyak lagi.

“Guna Mencegah penyebaran DBD, bukan hanya Fogging Focus saja, tetapi di harapkan peran serta masyarakat Desa Negara Nabung untuk menjaga Kebersihan lingkungan rumah masing masing,”Ungkap  dr Satya.

Sementara dikesempatan yang sama Kepala Desa Negara Nabung Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada pihak UPTD Puskesmas Sukadana, yang telah cepat tanggap dan peduli dengan masyarakat Desa Negara Nabung, dalam mengatasi DBD.

“Saya berharap dengan dilakukannya fogging ini penderita demam berdarah dengue (DBD) di Desa kami semakin menurun dan semuanya terbebas dari wabah DBD serta masyarakat kami tetap sehat”,pungkasnya.(Suhaimi) 

No comments