Breaking News

CE : Kualitas Listrik Kita Makin Membaik Cek Endra Akan Ngadap Mentri ESDM Lagi


MWawasan,SAROLANGUN - (JAMBI)-Kedatangan Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Iganisius Jonan, ke Kabupaten Sarolangun dalam meresmikan Gardu Induk 150 KV Sarolangun, Minggu yang lalu di Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra, mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan Mentri ESDM ini, karena biasanya mentri ESDM berkunjung untuk meresmikan PLTU, namun kali ini untuk meresmikan Gardu Induk, Transmisi dan Sumur Bor.

"Peresmian gardu induk, dan bantuan sumur bor kementrian esdm, alhamdulillah pak mentri langsung hadir ke sarolangun meresmikan gi 150 kv, kita sudah tunggu lebih dari 10 tahun," katanya.

Katanya, dengan hadirnya GI Sarolangun ini membuat kualitas listrik di Kabupaten Sarolangun menjadi jauh lebih bagus dan lebih terang dari sebelumnya. Bahkan pemadaman listrik yang selama ini dikeluhkan masyarakat akan berkurang, dan tidak akan ada lagi pemadaman listrik secara bergiliran.

"Dan juga tingkat pemadaman tidak akan seperti dulu lagi, harapan kita kepuasan dan kesejahteraan masyarakat sarolangun terhadap listrik yang lebih makin membaik ini, dan juga jumlah pemasangan tersedia yang lebih luas lagi oleh pln, karena ada penambahan daya sehingga masyarakat bisa menambah dayanya, tentu pematian secara bergikir sudah tidak ada lagi, karena sudah 24 jam," katanya.

Selain itu, kata Cek Endra, kedepan dirinya akan kembali mengadap Mentri ESDM Ignasius Jonan, untuk mengusulkan kembali beberapa pembangunan yang dinilai akan sangat membantu masyarakat di Kabupaten Sarolangun.

Artinya, apa yang dibicarakan oleh pak mentri tersebut, pemkab sarolangun akan segera menindak lanjuti, sebab kata Cek Endra, memang harus dikejar bantuan dari pusat dan jangan diam, dimana prinsipnya diusulkan saja belum tentu akan dapat apalagi diam.

Diantaranya, Jaringan gas yang disampaikan oleh Mentri kala ke sarolangun agar pemkab sarolangun mengusulkan, begitu juga dengan penerangan lampu jalan melalui tenaga surya, pak mentri juga meminta pemkab sarolangun untuk melakukan pengusulan.

Selain itu, Pemkab Sarolangun juga akan meminta bantuan Mentri ESDM untuk percepatan pembangunan PLTU jambi 1 dan Jambi 2 yang lokasinya di Kabupaten Sarolangun, serta percepatan pembangunan pabrik semen batu raja di sarolangun.

"Tahun ini kita dapat lagi bantuan sumur bor, listrik tenaga surya untuk rumah tangga miskin ysng kurang mampu. Kedepan percepatan pembanguan semen baturaja dan pltu jambi satu dan dua posisinya di sarolangun, apapun masalah perizinan di pusat, beliau siap bantu. termasuk gas rumah tangga, kita ada potensi gas, kita akan cepat usulkan sesuai permintaan pak mentri, agar masyarakat di kota sarolangun bisa menikmati gas yang disalurkan langsung dan ini banyak membantu masyatakat dengan gas murah," katanya

"Lampu jalan, tadi disampaikan pak mentri.  saya pikir salah satu alternatif kita ganti dengan solar itu agar tidak ada lagi masalah  putus bola, gak diganti terlambat. Kedepan, tadi pak mentri sudah janji berapapun lampu jalan akan kita usulkan. tentu setelah kunjungan beliau segera ditindak lanjuti, itu yang penting. kita harus kesana, ketemu beliau lagi, mumpung dia masih ingat. Tadi saya sudah janji, pak saya akan ngadap lagi, terhadap masalah yang disebut kan beliau," katanya.


#iksan

No comments