Breaking News

Bupati Wihaji Wajibkan 2020 Gor M Sarengat Tambah Tribun

MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Untuk menjawab kritik masyarakat pecinta bola yang menginginkan dibangunya tribun gedung olahraga M. Sarengat, Bupati Batang Wihaji memastikan pembangunan penambahan tribun dibangun 2020.

Hal ini mendasari membludaknya penonton karena kurangnya tribun dan tempat duduk penonton yang memadai, manakala tim kebangaan Kabupaten Batang Persibat tanding.

“Kita pastikan 2020 wajib hukumnya kita bangun, ditahun 2019 sudah diusulkan tapi Karena kemampuan daerah belum mencukupi sehingga ditunda,” kata Bupati Wihaji saat rapat koordibasi perencanaan Pembangunan 2020 di Aula Kantor Bupati setempat, Jum'at (8/3/2019).

Tidak hanya itu, di tahun 2020 juga rencanya dibangun GOR Indoor yang nilainya mencapai Rp 50 miliar lanjutnya, kalau Gor M Sarengat rencana anggaranya Rp 1,5 miliar.

"2020 lebih pada prioritas peningkatan investasi, Pemerataan kualitas Pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, optimalisasi sarana prasaran pertanian dan pengembangan usaha pertanian dengan pengembangan teknologi tepat guna, Pengembangan Pariwisata, dan Peningkatan Produksi Perikanan tangkap dan perikanan budidaya,” kata Wihaji.

Ia menjelaskan, karena kemampuan keuangan daerah yang belum mencukupi prioritas pembangunan, maka akan melakukan efisiensi kegiatan, sosial, bantuan hibah yang memang manfaatnya kurang optimal kita kurangi.

“Program rutin tapi manfaatnya kurang kita hilangkan, bantuan hibah yang kurang optimal kita kurangi, tapi kalau manfaatnya jelas dan kelihatan mata kita lanjutkan,” tegas Wihaji.

Untuk dapat mengcover program prioritas, Bupati tidak akan terus mengandalkan Dana Alokasi Kusus (DAK) dari pemerintah pusat, namun lebih mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD).

“Kita akan genjot PAD melalui pajak dan retribusi, karena potensi sangat banyak tapi belum dioptimalkan dan ini menjadi tugas bersama demi kesejahteraan masyarakat Batang,” jelas Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wihaji berkesempatan menyerahkan reward atau piagam pengharagaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhasil melakukan inovasi terbaik, berhasil menjadi Juara Pertama Dinas Kominfo, juara dua Dispermades Juara tiga DPPKAD.


#Trisno

No comments