Breaking News

Antusias masyarakat di Hari terakhir penerimaan berkas lamaran anggota KPPS Nagari Sitiung

Hardi Suharto (kiri) ketua PPS Nagari Sitiung sedang bercengkrama dengan pelamar Anggota KPPS Nagari Sitiung Di hari terakhir pendaftaran KPPS, di Sekretariatnya, (Senen 11/03 jam 14.00 Wib).

MWawasan | Dharmasraya(SUMBAR) ~ Pesta Demokrasi Indonesia bakal digelar pada tanggal 17 April 2019, waktu yang kian dekat membuat seluruh penyelenggara sibuk mulai dari KPU, PANWASLU, baik dari tingkat Kabupaten maupun dari kecamatan, PPK, dan PPS Nagari masing-masing. Salahsatunya terlihat di PPS Nagari Sitiung, yang sekretariatnya di Kantor wali Nagari Sitiung.

Sitiung (11/03) Pada hari terakhir pendaftaran Anggota KPPS PEMILU 2019 PPS Nagari Sitiung diselenggarakan di sekretariat Kantor Wali Nagari Sitiung.

Terlihat antusias masyarakat pada hari terakhir ini, banyak masyarakat mengantarkan surat permohonan ke sekretariat PPS Nagari Sitiung, dari 168 yang akan diterima dari 24 TPS di wilayah kerja PPS Nagari Sitiung, dan 48 orang Linmas yang di butuhkan.

Pada hari terakhir pendaftaran Anggota KKPS di wilayah kerja PPS Nagari Sitiung ini petugas PPS ini sangat tampak sibuk melayani masyarakat yang mendaftar, terlihat ketua KPPS beserta anggota sangat kewalahan dengan banyaknya antrian pendaftar, pendaftaran ini di tutup sampai jam 4,00 Wib, sesuai dengan jam kerja yg telah di tentukan.

Dalam wawancara dengan ketua PPS Nagari Sitiung Bapak Hardi Suharto mengatakan" Antusias masyarakat lumayan banyak dalam melakukan pendaftaran apalagi di hari terakhir pembukaan pendaftaran ini, walaupun pada hari terakhir ini belum mencukupi secara keseluruhan Anggota KPPS yang di butuhkan, terkait dengan banyaknya peminat untuk menjadi Anggota KPPS maka kami akan melaksanakan tes tertulis dan tes wawancara dengan jadwal yang akan menyusul nantinya, dan bagi TPS yg belum mencukupi kuota yang di butuhkan kami dari pihak PPS akan turun langsung kelapangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,dan akan bermerjasama dengan tenaga pendidik." Ungkap Hardi Suharto.

Lanjut ketua PPS, menyampaikan pada saat ini yg mengantarkan berkas kepada kami dari 24 TPS yang ada di wilayah kerja ini baru 158 dari 168 yang di butuhkan, dan 23 Linmas dari 48 yang di butuhkan,kami selalu sosialisasi kelapangan dan menyampaikan apapun hal yang di butuhkan masyarakat dalam juknis kerja nya PPS."pungkas ketua PPS Nagari Sitiung".

Ketua KPPS juga menyampaikan, "Kami dari petugas PPS Nagari akan transparansi dalam perekrutan Anggota untuk KPPS ini, supaya tidak ada kecemburuan sosial dan  intimidasi dalam perekrutan ini, dan kami juga akan menjalankan petunjuk teknis dari KPU dalam hal perekrutan calon anggota KPPS ini seperti persyaratan dengan ijazah terakhir minimal tamatan SMA sederajat," terang Hardi Suharto.

# Nasri

No comments