Breaking

Sunday, March 17, 2019

547 Siswa Madrasah Aliyah Ikuti UAMBN-BK



MWawasan,SAROLANGUN - (JAMBI) Ratusan siswa kelas 3 Madrasah Aliyah (MA) baik Negeri maupun swasta di Kabupaten Sarolangun saat ini sedang melaksanakan ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tahun pelajaran 2018/2019 yang digelar secara serentak pada tanggal 13-15 Maret 2019.

Ujian UAMBN-BK tersebut, pada hari pertama para siswa akan mengikuti ujian Al-quran Hadist, disusul mata pelajaran Fiqih pada hari kedua dan hari terakhir dengan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dengan tujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan mata pelajaran pada jenjang Madrasah Aliyah secara Nasional.

Kasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Sarolangun Raja Kurnain mengatakan tahun ini jumlah siswa Madrasah aliyah yang ikut UAMBN-BK tersebut ada sebanyak 547 siswa dari 20 Madrasah aliyah yang ada di Kabupaten Sarolangun.

"Ya, saat ini kita sedang melakukan monitoring pelaksanaan UAMBN-BK. Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan ujian tersebut," katanya, saat diwawancarai awak media ini.

Kata Raja, bahwa pelaksanaan ujian tersebut ada 11 Madrasah Aliyah yakni 2 Madrasah Aliyah Negeri dan 9 Madrasah Aliyah Swasta yang menjadi tempat penyelanggara UAMBN-BK tersebut, sementara 9 Madrasah aliyah swasta lainnya bergabung dengan madrasah yang menjadi penyelenggara.

"Peralatan atau server dan opertor tentu jauh-jauh hari telah disiapkan, begitu juga siswa kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Hari pertama kemarin ada kendala mati lampu, soal tetap bisa dikerjakan tapi mengurangi waktu. Dan kita minta agar sekolah nenyiapkan cadangan listrik," katanya.

Ketika ditanya, bagi siswa yang berhalangan untuk ikut ujian, katanya siswa tersebut bisa mengikuti ujian susulan pada tanggak 25-26 Maret mendatang. Dan pada saat ujian berlangsung, para siswa diawasi oleh para pengawas ujian dari sekolah madrasah yang berbeda, atau menerapkan sistim silang.

"Selama tiga hari pelaksanaan, mudah-mudahan para siswa kita bisa mengikuti ujian dengan baik dan mendapatkan nilai yang bagus," katanya.

Sementara untuk para siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) ujian UAMBN-BK dijadwalkan pada 20-22 Maret 2019 dan ujian susulan pada 27-28 Maret 2019.


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas