Breaking

Thursday, March 21, 2019

303 Mahasiswa Politekhnis Kesehatan PKN Di Dua Kecamatan

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI) Untuk kedua kalinya, Politekhnis Kesehatan Kemenkes Jambi melaksanakan Praktek Kerja Nyata (PKN) di Kabupaten Sarolangun.  Kali ini ada 303 orang mahasiswa pada semester akhir mengikuti kegiatan tersebut, yang dilaksanakan selama 21 hari dimulai dari 20 Maret hingga 11 April mendatang.

Para mahasiswa dari enam program studi tersebut yakni Keperawatan, Kesehatan Lingkungan, Kebidanan, Farmasi, Analis Kesehatan, Keperawatan Gigi, dibagi atas dua kelompok yakni kelompok yang melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Sarolangun sebanyak 117 orang dan Kecamatan Pelawan sebanyak 186 orang.

Untuk Kecamatan Sarolangun yakni di Desa Sei Abang ada sebanyak 25 orang mahasiswa, Desa Panti ada 25 orang, Desa Baru ada 21 orang, Desa Sungai Baung sebanyak 25 orang, dan Desa Ujung Tanjung sebanyak 21 orang.

Di Kecamatan Pelawan, diantaranya Desa Rantau Tenang sebanyak 25 orang, Desa Lubuk Sepuh I ada 25 orang, Desa Lubuk Sepuh II ada 25 orang, Desa Pulau Aro sebanyak 23 orang, Desa Pelawan sebanyak 21 orang, Desa Penegah ada 21 orang, Desa Lubuk Sayak sebanyak 23 orang dan Desa Sungai Merah ada 23 orang.

Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri, Rabu (20/03) kemarin, mengatakan bahwa Pemkab Sarolangun sangat menyambut baik atas kedatangan para mahasiswa dalam melaksanakan pengabdian di masyarakat dengan kerja nyata sesuai untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama di bangku kuliah.

"Kami pemerintah sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan PKN ini sedikit kita akan terbantu dibidang kesehatan terutama bagi masyatakat kita di desa-desa tersebut,
ada semacam dalam hal kesehatan di desanya masing masing," katanya.

Ia berharap para mahasiswa setelah mendapatkan gelar sarjana dari bidang studi yang dilakoni bisa nanti terjun ke tengah masyarakat dengan adanya pengalaman pada saat melaksanakan kegiatan PKN.

"Lebih baik lagi supaya anak-anak kita ini setelah kuliah bisa mendapatkan pekerjaan yang baik, dengan ilmu yang didapatkan. Ini yang kedua dilakukan, setelah ini akan ada lagi gelombang berikutnya. Saya berharap untuk mensinergi membatu dan memfasilitasi para mahasiswa dengan kerja sama yang baik," katanya.

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa agar tetap menunjukkan prilaku yang baik di tengah masyarakat, dan bisa melakukan komunikasi yang baik dengan para kepala desa dan camat.

"Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya harap dari awal hingga akhir PKN ini tidak ada terjadi itu nanti, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas