Breaking News

SK Kenaikan Pangkat dan SK Pindah Ke Pemko Padang Diserahkan

SK%2BKenaikan%2BPangkat%2Bdan%2BSK%2BPindah%2BKe%2BPemko%2BPadang%2BDiserahkan
 Mahyeldi: ASN Pemko Padang Ingat Selalu KEPOIN2 dan 4-as
MWawasan | Padang(SUMBAR)~ Wali Kota Padang Mahyeldi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019 dan SK Penempatan Pindah Masuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar ke lingkungan Pemerintah Kota Padang dalam suatu Apel Gabungan di halaman Balaikota Padang Aie Pacah, Rabu (27/2/2019).

Mahyeldi mengatakan, dengan adanya kenaikan pangkat yang diperoleh PNS hendaknya dapat meningkatkan prestasi kerja dan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Padang.

Begitu juga dengan ASN yang baru ditempatkan di lingkungan Pemko Padang, hendaknya juga punya semangat dan motivasi baru dalam bekerja, karena hal tersebut akan berdampak pada kinerja yang diberikan terhadap instansi barunya.

“Penyesuaian diri dengan berbagai aturan di lingkungan Pemko Padang juga harus dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Padang”, katanya lagi.

“Pegawai Pemko Padang menganut budaya kerja KEPOIN2, yaitu Kemitraan, Empati, Profesional, Integritas dan Inovasi. Kemitraan berarti tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa kerjasama. Empati menunjukkan apakah kita dapat menyatu dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan membantu mencarikan solusinya. Profesional mengingatkan kita untuk bekerja dengan mengedepankan skill, pengetahuan dan sikap yang baik, serta tidak mencampuradukkan urusan pribadi dan urusan pekerjaan. Integritas menunjukkan sejalannya pikiran, perkataan serta perbuatan, dan inovasi menantang kita untuk menumbuhkan ide-ide baru dalam bekerja”, jelas Mahyeldi yang disambut dengan tepuk tangan para peserta apel.

Tidak lupa Wali Kota mengingatkan untuk selalu mempertahankan 4-as di dalam bekerja agar ASN Pemko Padang dapat berkelas dunia, yaitu bekerja ikhlas karena Allah SWT; bekerja keras untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Padang; bekerja cerdas yaitu mampu mencarikan solusi setiap permasalahan yang dihadapi, karena dinamika persoalan masyarakat sangat tinggi dan beragam; dan bekerja tuntas dengan tidak menunda-nunda pekerjaan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Habibul Fuadi mengatakan jumlah usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2019 secara keseluruhan berjumlah 877 usulan, dengan rincian golongan IV sebanyak 181 usulan, golongan I-III sebanyak 391 usulan dan fungsional serta struktural sebanyak 305 usulan.

“Saat ini diterbitkan sebanyak 292 SK Kenaikan Pangkat, kekurangannya masih menunggu proses dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru”, tuturnya.

“Sedangkan untuk peserta lulus ujian pindah masuk ASN dari luar lingkungan Pemko Padang tahun 2018 berjumlah 56 orang dengan rincian Periode I sebanyak 30 orang telah diserahkan SK penempatannya dengan TMT 1 Oktober 2018 dan Periode II sebanyak 26 orang SK penempatannya diserahkan hari ini”, jelas Habibul. 



# Gan | Tim Humas

No comments