Breaking News

SDN 03 Alai Parak Kopi Launching Sekolah Ramah Anak

Wako%2BMahyeldi%2BIngin%2BPenastani%2BSukses%2Bdan%2BKota%2BPadang%2Bjadi%2BEtalase%2BPertanian
 Barlius : Semua Sekolah Harus Ramah Anak
MWawasan | Padang(SUMBAR)~ Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan Sekolah Ramah Anak . Untuk mewujudkan hal itu tidaklah mudah, perlu komitmen bersama sekolah secara tertulis didukung oleh program yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius mewakili Wali Kota saat melaunching Sekolah Ramah Anak (SRA) di SDN 03 Alai Parak Kopi Jalan Gajah Mada Kecamatan Padang Utara, Sabtu (23/2).

Lebih jauh dikatakan Barlius, menciptakan Sekolah Ramah Anak di setiap sekolah adalah suatu keharusan, dimana pihak sekolah harus dapat memfasilitasi anak-anak untuk mendapatkan suasana yang menyenangkan di lingkungan sekolah.

“Tidak ada satu sekolah pun di Kota Padang ini yang tidak ramah anak, semua sekolah harus menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak-anak,”pungkas Barlius.

Selanjutnya atas nama Pemko Padang Barlius mengucapkan terima kasih kepada segenap Stakeholder yang ada di SD 03 Alai Parak Kopi ini, yang telah bersinergi untuk mengangkat mutu sekolah kearah yang lebih baik. Pelayanan di SD 03 Alai adalah bahagian pelayanan pendidikan di Kota Padang.

“Baiknya pelayanan Pendidikan di SD 03 Alai ini, maka baik pulalah kontribusinya untuk Kota Padang,” ungkap Barlius.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Hj.Harneli yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan sangat mendukung sekali apa yang dilakukan di SD 03 Alai ini.

“Dengan di Launchingnya Sekolah Ramah Anak ini, kita berharap anak-anak dapat merasakan suasana sekolah yang kondusif di dalam kelas atau pun di luar kelas.
Seperti guru selalu bersikap dan berkata ramah kepada murid dan sebaliknya serta antar sesama murid,”harapnya.

Sementara itu Kepala sekolah SD 03 Alai Zulhendri menyampaikan, kegiatan launching Sekolah Ramah Anak ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dan sekaligus merayakan HUT SD 03 Alai yang ke-18.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu mensukseskan acara ini terutama, pihak Komite Sekolah, para alumni dan para pensiunan guru di sekolah ini yang telah bersinergi untuk mensukseskan launching Sekolah Ramah Anak dan HUT SD 03 Alai Parak Kopi ini,”tutur Zulhendri.



# Gan | Humas/VN

No comments