Breaking News

Pj. Sekda Amasrul: Pemko Padang Apresiasi Pembangunan Baru Masjid Muthmainnah

Pj.%2BSekda%2BAmasrul-%2BPemko%2BPadang%2BApresiasi%2BPembangunan%2BBaru%2BMasjid%2BMuthmainnah

MWawasan | Padang(SUMBAR)~ Pemerintah Kota Padang menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi atas semakin banyaknya berdiri masjid atau musala di Kota Padang. Begitu pun upaya perbaikan dan peningkatan sarana prasarana pendukung lainnya, diharapkan keberadaan dan fungsi rumah ibadah bagi umat muslim tersebut betul-betul dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Pj. Sekda Kota Padang Amasrul sewaktu mewakili Wali Kota Padang dalam kegiatan peletakkan batu pertama sebagai tanda awal mulai dibangunnya kembali Masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing, Kuranji, Sabtu (23/2).

Sekda pun mengaku sangat mengapresiasi niatan pengurus Masjid Muthmainnah dan juga jamaah setempat yang berkeinginan membangun ulang kembali bangunan masjid itu agar lebih representatif.

"Atas nama Pemko Padang kita tentu menyambut baik dan mengapresiasi dilakukannya pembangunan baru Masjid Muthmainnah ini. Upaya ini bagus sekali demi memperbesar lebar dan luas bangunan masjid, apalagi kita ketahui jumlah jamaahnya cukup banyak di sini," ucapnya.

"Kita berharap kepada masyarakat atau siapa saja yang memiliki rezeki berlebih semoga biaa menjadi donatur untuk pembangunan Masjid Muthmainnah tersebut. Alhamdulillah Insyaallah, Pemko Padang sendiri membantunya sebanyak Rp 50 Juta," ungkapnya.

Di sisi lain Amasrul pun mengapresiasi melihat terus terjadinya penambahan masjid dan musala di tengah-tengah masyarakat di Kota Padang. Baik di komplek-komplek baru atau pun dilakukan oleh masyarakat atau perantau yang melakukannya.

"Seperti contoh di pinggir Pantai Padang, ke depan juga akan dibangun lagi masjid di Muaro Lasak setelah sebelumnya sudah berdiri masjid yang cukup besar di Muaro dan sekarang masih tahap penyelesaian. Untuk itu kita tentu berharap, dengan semakin adanya sarana prasarana masjid ini, hendaknya dapat meningkatkan kualitas iman masyarakat terutama generasi muda kita di Kota Padang," imbuhnya memgakhiri.

Dalam peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Muthmainnah tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Padang Dapil Pauh-Kuranji Muzni Zen, Sekcam Kuranji, Lurah Belimbing dan tokoh masyarakat serta pengurus masjid setempat. 


# Gan | Humas/David

No comments