Breaking

Thursday, February 14, 2019

Kemenag Sarolangun Bentuk Program Pembinaan

MWawasan, Sarolangun-(JAMBI)~ Kamis (14-02-19) Kantor kementerian agama kabupaten Sarolangun bentuk program pembinaan disiplin di lingkup madrasah guna meningkatkan kwalitas ASN dan guru madrasah agar berdaya saing lebih tinggi.

Banyak MTS, swasta ketimbang negeri dikabupaten sarolangun cuman ada enam yang negeri sisanya banyak yang swasta katanya.

Cuman ada Enam MTs,negeri MTs1 negeri kecamatan.sarolangun,MTs,2 negeri kecematan,batin VIII,MTs,3 negeri kecamatan,singkut,MTs,4 negeri kecamatan sarolangun,ladang panjang, MTs,5 negeri kecamatan,limun,MTs,6 negeri kecamatan pauh.

"Pembina hanya untuk mTs,negeri saja kalau untuk swasta dimonotoring aja  tapi swasta tetapi ada pembina biar agar menjaga kualitas belajar agama.

 Kemenag kembali kunjungi MTsN 04 sarolangun Desa ladang panjang kecamatan sarolangun,kamis 14-02-19.Merupakan lanjutan program pembinaan madrasah yang di bentuk kemenag tahun 2019.MTsN 04 Sarolangun adalah target ke empat, setelah sebelum nya tiga madrasah negeri sudah di kunjungi kemennag kabupaten Sarolangun.

Dalam hal pembinaan beberapa arahan di sampaikan kemenag Drs H.M.SYATAR melalui Kasi pendidikan madrasah RAJA KURNIAWAN AHMAD,Beberapa hal tersebut seperti meningkatkan kwalitas pendidikan dan pengajaran meningkatkan kegiatan ekstra kurikulum dan meningkatkan pelayanan serta kebersihan sarana dan prasarana”Beberapa hal tersebut menjadi arahan yang harus kita sampaikan saat lakukan pembinaan di lingkup madrasah”Jelas Raja

Tentang kedisplinan kembali di tekan kan guru sertifikasi dan ASN harus mengikuti jam yang sudah di wajibkan Selesai kegiatan mengajar tetap hadir hingga pukul 15.00 wib Sesuai peraturan direktur jenderal pendidikan islam(DIRJEN PENDIS) yang tertuang aturan nomor I tahun 2013.
Tentang disiplin kehadiran guru di lingkup madrasah.

Di tahun 2019 wajib di terap kan tunjangan sudah di keluarkan pemerintah Dan sangsi sudah menunggu jika guru dan ASN yang lakukan pelanggaran.”2013 sudah di tetap kan aturan itu belum terlaksana sepenuh nya,di tahun 2019 kemenag mewajibkan untuk guru sertifikasi dan ASN madrasah hadir di sekolah hingga pukul 15.00 wib karena tunjangan sudah di keluarkan pemerintah jika mereka langgar ada sangsi untuk itu”tegas Raja

Program yang di lakukan kemenag sarolangun tentang pembinaan disiplin terhadap guru dan ASN di lingkup madrasah Bertujuan utama untuk melahirkan anak didik yang lebih berkwalitas.

Jika guru dan ASN punya disiplin dan kwalitas tinggi sebagai pendidik,tentu akan melahirkan anak didik berdisiplin tinggi dan berkwalitas baik pula.

“jika sudah punya disiplin dan kwalitas tinggi sebagai pendidik,tentu akan melahirkan anak didik berkwalitas baik dan berdisiplin tinggi pula terutama di MTSN 04 sarolangun”tutup Raja saat di wawancarai awak media(14/02/19).


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas