Breaking

Wednesday, February 13, 2019

Desa Sukadana Ilir Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan


MWawasan  -  (Lampung)  - Dengan adanya program Pemerintah pusat melalui kemendes mengucurkan Program Dana Desa yang sangat di Apresiasi kepala Desa, Salah satunya Desa 
SUKADANA ILIR, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur yang mana semenjak adanya program Dana Desa Tahun 2018 ini,dana desa tersebut di pergunakan untuk pembangunan Infrastruktur jalan onderlah yang tersebar di beberapa dusun, dan Gedung Balai Jejamo waway yang mengartikan bahwasanya dengan kebersamaan maka akan timbullah kerukunan antar masyarakat.

Sesuai dengan program pemerintah pusat mengingatkan kita pada salah satu ungkapan yang berbunyi “dari desa membangun Indonesia” Desa telah ditentukan menjadi basis kemajuan bangsa Indonesia. Dimana dengan lahirnya UU Desa No 6 Tahun 2014 dan tersedianya dana desa melalui APBN ialah bentuk komitmen pemerintah pusat untuk membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera.

pada saat awak media mengunjungi di kantor Balai jejamo wawai, ada beberapa ibu-ibu PKK,yang sedang menciptakan karya mandiri yaitu pelaksanaan membatik yang merupakan ciri khas masyarakat lampung,untuk lebih jelas nya untuk mengembangkan potensi desa
dengan ada nya usaha mandiri.

kepala desa juga menjelaskan bahwasanya pelatihan membatik itu sudah berjalan sejak bulan agustus 2017 yang lalu  jelasnya,sehingga tahun ini masuk usaha BUMDES.disutu juga ada lapangan jejamo wawai,yang ada di sebelah kiri balai Jejamo Waway.untuk berkumpul, bersantay dan wahana bermain anak-anak.berharap tahun yang akan datang bisa meningkatkan PAD Desa Sukadana ilir.

Komitmen itu merupakan respons terhadap dorongan kuat yang berasal dari sebagian masyarakat yang peduli terhadap nasib desa selama ini. Dimana saat ini desa SUKADANA ILIR sedang merealisasikan pembangunan Infrastruktur.dan pada hari ini sedang Monetoring dari Dinas PPMD Kabupaten,ungkap kepala desa Bpk HAMAMI.selasa 12-02-2018

Tampak sejumlah pembangunan yang diprogramkan kepala desa pada tahun 2018 ini telah terealisasi pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desanya.

Selain kegiatan Bidang pelaksanaan pembangunan, dana desa tersebut di alokasikan untuk Bidang pemberdayaan masyarakat, diantaranya Pelatihan aplikasi siskeudes, bantuan insentif guru PAUD serta Pelatihan journalis desa, dan Pelatihan pencegahan dan penanganan tindak pidana korupsi.

Kepala desa mengatakan,”terlaksananya pembangunan didesa tak terlepas dari dukungan masyarakat, dan Tujuan Masyarakat Sukadana ilir merasakan hasil Dari Program Dana Desa Tersebut Dan tanpa dukungan mereka maka semua tidak bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan,

Harapannya, masyarakat bisa ikut serta
menjaga dan merawat hasil pembagunan yang sudah ada di desa sukadana ilir ini, karna tanpa dirawat maka bangunannya tak akan awet",ujarnya."(suhaimi)

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas