Breaking News

Camat Watukumpul Hadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Kepala Desa

MWawasan, Pemalang (JAWA TENGAH) ~ Camat Watukumpul Kabupaten Pemslang Provinsi Jawa Tengah Umroni, SH MH menghadiri pengukuhkan Pengurus Paguyuban Kepala Desa Se Kecamatan Watukumpul dalam masa bakti 2019 ini tepatnya di Bumi Perkemahan  (BUPER) Desa Wisnu, Minggu (10/2-2019).

Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan  dan  pelantikan kepengurusan. Kegiatan itu juga dihadiri dari Danramil dan Polsek Watukumpul serta kepala Desa Sekecamatan Watukumpul.

Sambutan pertama dari tuan rumah, Bambang Tejo Kepala Desa Wisnu menyambut positif atas terbentuknya kepengurusan Paguyuban kepala Desa tingkat kecamatan, Diharapkan dengan komposisi pengurus baru, Paguyuban Kades mampu berkembang menjadi organisasi yang solid, sehat dan kuat serta professional.

Dengan demikian Paguyuban Kades sebagai organisasi pemersatu dan wadah perjuangan para Kades dalam kiprahnya mampu bersinergi dengan berbagai pihak terkait, sehingga maju dan berkembang sebagai organisasi profesi. Dengan demikian kesejahteraan para Kades bisa lebih meningkat.

Di samping itu pengurus baru bisa menyusun program kerja yang berkualitas sehingga mobilitas organisasi berjalan mulus nggak ada kendala. Setelah pengukuhan saya harapkan kususnya para Kades Kecamatan Watukumpul yang tergabung dalam Paguyuban dapat meningkatkan kinerjanya  dalam menjalankan roda administrasi Pemerintahan.

Kades memiliki peran strategis untuk pengguna anggaran dan penanggung jawab anggaran sekaligus sebagai innovator dalam pemerintahan desa. Selamat bekerja semoga sukses mengemban tugas, harapnya.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Watukumpul Rotib Aris mengatakan tujuan dibentuknya paguyuban ini yakni  untuk mempererat  hubungan silaturahmi  diantara para Kepala Desa. Hal itu bertujuan   guna mempercepat koordinasi, informasi dan evaluasi  atas  kegiatan pemerintahan desa. Dengan demikian melalui wadah paguyuban segala permasalahan yang menyangkut tugas dan tanggung jawab kades bisa dipecahkan bersama," terangnya Taufik Saleh.


#Trisno/Agus

No comments