Breaking

Monday, February 25, 2019

BKPSDM Gelar Diklatpim IV Angkatan XIII Tahun 2019



MWawasan | Sarolangun(JAMBI)~ Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, Senin (25/02) kemarin, menggelar pembukaan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) IV angkatan XIII Tahun 2019, yang bertempat di Aula Bappeda Sarolangun.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, yang dihadiri Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali,MM, Kepala BPSDM Provinsi Jambi diwakili koordinator widya isuara Ir Asnofidal, MM, Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S. Sos, MM, para Kepala OPD, Sekretaris BKPSDM Linda, Kabid Diklat BKPSDM Akhyar Mubarrok serta jajaran pegawai BKPSDM, serta tamu undangan dan peserta diklatpim IV.

Kepala BKPSDM Waldi Bakri dalam laporannya mengatakan kegiatan diklatpim ini dilaksanakan untuk mencapai kompetensi kepemimpinan profesional Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan pelayanan publik serta meningkatkan , yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi.

"Diklatpim ini diikuti 30 orang yang berasal dari dinas, badan, kantor dan kecamatan di lingkungan Pemkab Sarolangun, yang dilaksanakan selama 93 hari dengan empat tahapan yang akan dilaksanakan dalam diklatpim ini, dengan tenaga pengajar yang didatangkan dari BPSDM Provinsi Jambi," katanya.

Kepala BPSDM Provinsi Jambi, diwakili Koordinator Widya isuara, Asnofidal mengatakan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil diharuskan memiliki tiga kompetensi yakni kompetensi managerial, kompetensi tekhnis, dan kompetensi sosio kultural. Untuk mendapatkan tersebut, salah satunya melalui kegiatan diklatpim yang dilaksanakan oleh BKPSDM Sarolangun.

"Diperlukan ASN yang Profesional, integritas, netral, bebas interpensi, bersih KKN dan mampu meningkatkan pelayanan publik. Diklatpim ini juga bertujuan agar para PNS memiliki kompetensi kepemimpinan, wawasan, dan inovatif," katanya.

"Diklatpim sarolangun ini pertama kita buka se provinsi jambi, tentunya semua ini merupakan komitmen yang besar oleh Bupati Sarolangun untuk memajukan daerah. Keberhasilan diklatpim ini tidak lepas dari tiga unsur, yakni Penyelenggara, tenaga pengajar dan peserta, maka laksanakan diklatpim ini dengan baik," katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan Diklatpim ini diharapkan bisa menciptakan para kader-kader managerial bagi para PNS yang displin, beretika, berakhlakul karimah, proaktif dalam menjalankan tugas, punya kepemimpinan, loyalitas dan berintegritas, dengan tujuan untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun.

"Jangan main-main ikut diklat ini, harus sungguh-singguh. Kedepan saya minta para PNS ini harus meningkatkan kompetensi, saya harap anda adalah agen perubahan, development, dinamis, semangat kerjanya gila, penggerak bagi orang lain. Saya ingin kamu berhasil, mulailah jenjang karir dari bawah ini, kamu adalah pewaris birokrasi di sarolangun ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cek Endra dan Wakil Bupati Hillalatil Badri menyematkan tanda peserta diklatpim IV angkatan XIII, serta pengucapan janji peserta diklatpim, dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negri.


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas