Breaking News

7 Desa Di Mandiangin Dalam Teraliri Jaringan PAMSIMAS

MWawasan, Sarolangu (JAMBI)~ Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun terus konsisten membangun Penyediaan sarana Air Minum dan Sanitasi bagi masyarakat (PAMSIMAS).

Salah satunya di Kecamatan Mandiangin, di daerah Mandiangin dalam sudah ada 7 Desa yang sudah terbangun jaringan pamsimas, diantaranya Desa Guruh Baru, Desa Petiduran Baru, Desa Sungai Butang, Desa Butang Baru, Desa Suka Maju, Desa Jati Baru Mudo, dan Desa Meranti Jaya.

Kadis PUPR Ibnu Ziadi Melalui Kabid Cipta Karya Ollie Suryono mengatakan pihaknya melakukan serah terima PAMSIMAS serta sambungan rumah (SR) dengan masyarakat di Desa Meranti Jaya dan Jati Baru Mudo, Rabu (06/02) kemarin.

"Alhamdulillah sudah 85 persen teraliri dari target nasional yakni 75 persen," katanya.

Ollie menjelaskan, bahwa pamsimas merupakan salah satu upaya pemerintah khususnya bupati Sarolangun selaku kepala daerah menjawab keluhan masyarakat di Mandiangin Dalam, yang memang termasuk rawan air bersih.

"Oleh sebab itu, kita harapkan masyarakat mampu menjaga dan mengelolanya dengan baik melalui kelompok swadaya yang sudah dibentuk," katanya.

Ia juga bilang dari jaringan yang sudah terpasang masyarakat harus serius dan kompak dalam menjaga serta mengelola hingga mengembangkan Pamsimas tersebut.

"Intinya kami dari pemerintah hanya mendorong dan menyiapkan serta memancing silahkan masyarakat mengembangkannya, sekali lagi tolong dikelola dengan baik ini amanah pemerintah khususnya pak Bupati " Katanya menambahkan.

Sementara itu, Kades Meranti Jaya. Bunandi, mengaku sangat berterimakasih atas langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten dalam menjawab kebutuhan persoalan air bersih. Ia juga berterimakasih atas bantuan sambungan rumah (SR) yang berjumlah kurang lebih bisa mengkafer 100 rumah.

"Jujur saja, persoalan air bersih ini merupakan salah satu keluhan masyarakat disini pak, alhamdulillah insyaallah ini adalah jawabannya. Kami berkomitmen untuk mengelola ini dengan baik. Kalau memang nanti ada yang kurang saya dan masyarakat akan berembuk bagaimana caranya ini bisa terus berkembang," katanya.


#iksan

No comments