Breaking News

Siaga, Kondisi Cuaca Masih Hujan


 MWawasan, Sarolangun (JAMBI)~ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun menyebut kondisi cuaca di kabupaten sarolangun masih dalam kategorikan sedang dan status masih dalam status siaga.

"Berdasarkan laporan dari BMKG memang kondisi saat ini masih terdapat hujan," kata Kepala BPBD Trianto, melalui Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Sarolangun,  Yen Aswadi, Rabu (30/01) kemarin.

Katanya berdasarkan surat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) jambi mengenai status prakiraan cuaca dan saat ini hujan hampir merata di sarolangun dan rerata terjadi pada malam hari. "Cuaca ekstrim belum ada dan masih aman," katanya.

Selain itu, untuk bantuan logistik dan kebutuhan-kebutuhan mendasar yang menyasar ke korban bencana sudah diusulkan ke provinsi dan opsat untuk direalisasikan.

"Kondisi logistik kami usulkan sebanyak mungkin,mudah mudahan bisa terkabul," katanya.

Lanjutnya, Kalau memang untuk yang sudah terjadi bencana memang sudah kami buat semacam laporan dan membuat laporan ke pusat untuk disulkan program kegiatan lanjutan.

"Tahun ini yang jelas sudah di cek dengan pusat dan sudah kami usulkan 4 M lebih khusus untuk rawan Daerah bencana seperti batang asai, limun seperti ,ada turap, jembatan gantung juga ada" katanya. 

#Iksan

No comments