Breaking

Friday, January 11, 2019

Sekretaris Daerah Kota Metro Pimpin Rapat Evaluasi BWS


MWawasan, Metro (Lampung)~ Sekertaris Daerah Kota Metro, A Nasir AT, memimpin langsung Rapat  Evaluasi Kegiatan Gerbang Bumi Say Wawai (BWS) Tahun Anggaran 2018 dan persiapan pelaksanaan Kegiatan Gerbang BWS Tahun 2019 serta pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari dana kelurahan tahun 2019 yang berlangsung di OR Setda Kota Metro, Kamis (10/01/19).

Pada rapat tersebut seluruh Camat dan Luruh di minta untuk melaporkan realisasi anggaraan serta mengevaluasi kendala-kendala yang di hadapi di masing-masing kecamatan yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Metro.

Adanya tujuan evaluasi dan penyusunan anggaran  untuk meningkatkan jumlah serapan  dan merumuskan strategi dan kebijakan dalam penyusunan anggaran pada kelurahan masing-masing di tahun 2019.

Dalam laporannya Kabag Administrasi Pembangunan, Sardi, melaporkan, ada dua kecamatan yang sudah memberikan laporan tertulis ke Bagian Pembangunan yaitu Kecamatan Metro Timur dan Kecamatan Metro Selatan.

“Untuk 3 Kecamatan yang belum memberikan laporan kepada kami, diharapkan bisa segera menyusul 2 Kecamatan yang sudah lebih dulu melaporkan “ Ujarnya.

Sardi menegaskan, limit pemberian laporan yang dapat kami terima yakni bulan Januari diminggu ketiga. Dari 3 kecamatan yang belum memberikan laporan tertulis menyampaikan alasan dan kendala yang terjadi di lapangan diantaranya mulai dari belum terhitungnya hibah masyarakat sampai kendala dalam penyerapan anggaran dikarenakan kurangnya partisipasi masyarakat untuk bergotong-royong membantu.

Sekertaris Daerah Kota Metro menyampaikan, evaluasi akan dipercepat tahun 2019 pada Agustus. “Saya meminta untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kota Metro dapat segera memberikan hasil laporan”, tutur Nasir.

Lanjutnya, Nasir berharap dengan adanya kendala dilapangan seperti masih adanya kelurahan yang belum bisa menyerap seluruh anggaran BSW, maka untuk ditahun ini Kecamatan dan agar dapat membuat perencanaan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, sehingga anggaran maupun program yang diberikan pemerintah dapat diserap dengan sebaik-baiknya dan dapat berjalan mulus tanpa kendala.

“Sementara itu untuk rencana kegiatan gerbang BSW Jilid II  dan Dana Kelurahan  saat ini sedang disusun aturannya, untuk kecamatan maupun kelurahan yang mempunyai usulan sebelum Perwali diputuskan bisa memberikan masukan-masukan,” paparnya.


#Andi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas