Breaking News

Samuel Calon Mualaf, Sempat Jadi Perhatian Pegawai Kemenag Sarolangun


MWawasan, Sarolangun (JAMBI)~ Samuel seorang calon mualaf yang berasal dari daerah muaro bungo - jambi, yang tinggal di kecamatan Pelawan ini berkeinginan masuk agama Islam sempat mengundang perhatian para pegawai di kantor Kemenag Kabupaten Sarolangun.

Pasalnya, Samuel yang aslinya dari medan ini dengan kesehariannya bekerja sebagai kernet mobil angkutan batubara, sebelumnya memeluk agama kristen dibawa oleh 3 orang warga Simpang Bukit Kecamatan Pelawan datang menemui warga Simpang Bukit mengatakan ingin sekali masuk agama Islam, dan warga pun langsung respon mengantarkan Samuel untuk menghadap Kepala Kemenag Sarolangun, H. M. Syatar, Rabu pagi (30/1) kemarin.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Sarolangun H. M Syatar, melalui Humas Kemenag Sarolangun Shanef, bahwa tadi pagi memang ada yang datang kesini seorang calon mualaf yang diantar 3 orang warga dari pelawan.

"Pagi tadi tu ada warga kecamatan pelawan yang desanyo dak tau jugolah, menghadap kemenag sekitar 3 orang bawak 1 orangnyo calon mualaf, dia berkeinginan untuk masuk agama islam, tentunya disambut dengan baiklah karna proses bukan mudahkan, hidayah dari Allah," kata H. M. Syatar.

Selanjutnya, Kepala Kemenag Sarolangun, H. M. Syatar, segera memprosesnya melalui Kasi Bimas Kemenag Sarolangun.

"Kebetulan hari ini kasi bimasnya tidak ada lagi tugas luar, sehingga saya pun merekomendasikan Samuel ke KUA Kec Pelawan agar dapat diproses," katanya.

"Jadi bukti bahwa Samuel itu memang bersungguh-sungguh untuk memeluk agama Islam itu dengan sudah disunat, dan dilanjutkan dengan mengucap dua kalimat syahadat, dan dua kalimat syahadat tersebut belum dilaksanakan, kita pun masih menunggu keputusan dari kua kec pelawan," katanya menambahkan.

Untuk sementara ini kita masih menunggu kabar dari KUA Kec Pelawan, dan Alhamdulillah sore ini kita mendapat kabar gembira bahwa proses pengislaman Samuel selesai.

"Alhamdulillah proses pengislaman sdr. Samuel selesai yang dibimbing oleh pegawai syarak H. M. Nur desa Bukit yang diberi nama Muhamad Ismail dan surat ikrar nyo masuk islam sudah diserahkan semoga menjadi islam yang benar amin...," tutupnya.

#Iksan

No comments