Breaking News

Program Bupati Shubling Wajib Diikuti Pejabat Sarolangun


MWawasan, Sarolangun~ Bupati Sarolangun Cek Endra menegaskan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, baik pejabat eselon II, eselon III dan IV dan staf kantor diwajibkan untuk ikut mendukung dan melaksanakan program sholat berjamah dan sholat shubuh keliling (Shubling) yang sudah dilaksanakan hingga mencapai 150 kali kunjungan ke mesjid-mesjid hingga ke pelosok desa dan 10 kecamatan.

"Evaluasi pelaksanaan shubling, dimana pejabat eselon II, III, dan IV staf diwajibkan ikuti program shubling. Evaluasi absensi bulan april s. d desember ada 63 kali kita laksanakan shubling kita selenggarakan hampir di semua pelosok kecamatan," kata Bupati Cek Endr, belum lama ini saat diwawancarai media ini.

Kata Bupati, dari evaluasi shubling yang telah dilakukan, pejabat eselon II dinilai paling aktif lebih dari 60 persen. Pejabat eselon III baru hampir 60 persen, sementara pejabat eselon III kurang dari 20 persen.

"Justru yang bandel itu anak buah kita, dibawah, kurang dari 20 persen. Program ini bukan untuk pejabat eselon II saja tapi semuanya harus mendukung program subling ini," katanya.

Sebagai pelopor program shubling berjamaah di jajaran pemerintahan ini, juga menyebutkan bahwa pelaksanaan shubling yang menerapkan menejemen dan pola absensi akan benar-benar dilaksanakan bukan mengada-adakan apsen.

Gunannya, tentu merupakan pembinaan kepada pegawai, bagaimana bisa meningkatkan kinerja para pegawai, merubah akhlak dia sendiri, dan merobah kelakuan untuk keberkahan dan kemajuan islam dikabupaten sarolangun kedepan dan program Presiden menuju karakter bangsa yang beriman.

"Ada wabup, sekda, asisten, staf ahli dan kepala dinas, lakukan pembinaan bagaimana program ini bukan basa-basi, dan ini saya evaluasi semua. Saya tahu mana yang dua kali. Saya harap kadisnya juga perhatikan mitra kerjanya, pembinaan internal terhadap bawahannya, kenapa kabidnya tidak ikut sholat, kasinya tidak sholat," katanya.

"Harapan saya paling dalam, terus kita laksanakan shubling secara istiqomah karena Allah dubhannawata'ala , tidak berhenti di 2018 saja, tapi jalan terus walaupun ada pengganti bupati dan wabup," harap Bupati Sarolangun.


#iksan

No comments