Breaking News

Kemenag Sarolangun Berikan Pembinaan Keagamaan kepada Warga Binaan Lapas

MWawasan, Sarolangun (JAMBI)~ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Syatar melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sarolangun Irwan, A.Md.IP, SH, MH terkait Pelaksanaan Program Pembinaan Kepribadian Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Sarolangun yang bertempat di Masjid At-Taubah LP Sarolangun, Selasa (29/01) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Sarolangun, Ketua Pokjaluh, Kasi Pembina Keagamaan Lapas Sarolangun dan diikuti oleh Warga Binaan.

Kepala Lapas Sarolangun Irwan, A.MdIP, SH, MH berharap dengan terjalinnya kerja sama dengan Kemenag Sarolangun dapat meningkat pengetahuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam hal pengetahuan agama Islam serta membentuk karakter WBP yang berlandaskan al-Qur’an dan Sunnah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ka. Kankemenag Sarolangun. Saat ini ada 310 WBP yang perlu diberikan pembinaan, melalui kerja sama ini semoga ada warna baru dalam pembinaan di LP Sarolangun. Jangan sampai sudah keluar ada lagi WBP yang kembali lagi ke sini seharus menjadi orang baik dan memberi contoh kepada masyarakat yang baik-baik," kata Irwan.

Kemenag Sarolangun akan memfasilitasi para pengajar serta bahan pelajaran, selain itu Program ini akan lebih maksimal yang outputnya bisa dirasakan langsung oleh WBP. Dengan adanya MoU tersebut diharapkan program bimbingan mental, rohani dan kepribadian WBP dapat tercapai sehingga tujuan sistem pemasyarakatan dapat diwujudkan.

"Saya menugaskan seorang penyuluh PNS untuk melakukan pembinaan di LP ini yang akan dibantu oleh 8 orang penyuluh Non PNS. Silahkan diatur jadwal dan materi yang akan disampaikan," kata Kepala Kemenag M Syatar.

MoU ini, kata Syatar diharapkan dapat meningkatkan keyakinan kepada para warga binaan ketika mereka bebas maka bisa berguna bagi masyarakat. Selain itu juga MoU ini untuk mengenalkan dan memahamkan baca tulis Al-Qur’an bagi para warga binaan Lapas.

"InsyaAllah Kemenag Sarolangun akan membantu Lembaga Pemansyarakatan ini dalam upaya-upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para warga binaan," katanya.

#Iksan

No comments