Breaking News

Kecelakaan di Tol Batang- Semarang Makan Korban


MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Sebuah bus yang membawa rombongan Jemaat Gereja asal Tanjungpriok mengalami kecelakaan tunggal di jalur tol ruas Batang- Semarang Jawa Tengah, Minggu (6/1/2019).

Akibatnya 1 orang penumpang meninggal dunia/ sementara lainnya mengalami luka-luka dan berhasil di evakuasi ke rumah sakit RSUD dan Rumah Sakit QIM Batang.

“Kita Pastikan korban kecelakaan terlayani secara maksimal untuk mendapatkan perawatan medis, karena kejadian di Batang maka kewajiban kita melayani dengan baik, kita juga sudah memanggil semua paramedis dan medis RSUD untuk segera melakukan tindakan,” Kata Bupati Batang Wihaji usai kunjungi korban kecelakaan di IGD RSUD Batang.

Menurutnya, setelah mendapatkan perawatan korban akan dibawa ke Jakarta atas permintaan dari pihak yang bertangung Jawa dari Jakarta, dengan pertimbangan agar lebih dekat dengan pihak keluarganya.

“Korban yang sudah kita rawat akan langsung di bawa ke Jakarta, prosesnya akan kita lalui dan admisitrasinya kita siapkan, yang rawat inap ingin pindah ke Jakarta akan kita kasih surat pengantar, kita juga sudah siapkan mobil ambulan,” Jelasnya.

Kapolres Batang AKBP Edy Suranta Sinulingga melalui Kasatlantas Batang AKP Ferdy Kastalani menjelaskan, bus pariwisata bernomor polisi B 7330 FDA yang baru saja melakukan safari rohani ke Jawa Timur ini mengalami kecelakaan tunggal di ruas tol batang – semarang. Bus yang dikemudikan ferdiyanto tersebut menurut keterangan supir bus mengantuk dan terguling di kilometer 351 atau di kecamatan kandeman – Batang menuju arah Jakarta.

“Akibatnya 1 orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama Ana Maria kota (51), pengemudi luka berat, 47 luka ringan dirawat di RSUD Kalisari Batang, 4 opname yang lain rawat jalan, dan 3 di Rumah Sakit QIM Batang,” jelas AKP Ferdy Kastalani.

Ia juga memprediksi bahwa bus yang membawa rombongan Jamaat Gereja asal Tanjungpriok yang baru saja melakukan safari rohani ke jawa timur, dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan pengemudi yang mengantuk karena rombongan berangkat dari kediri pada minggu dini hari.

“ Prediksi Kami kecalakaan ini disebabkan kelalian supir karena mengantuk,” kata AKP Ferdy Kastalani.

Sementara menurut dokter Jaga RSUD Kali Sari Batang Dr. Haryoto menjelaskan Korban yang meninggal dunia atas nama Ana Mari Kota yang berdasarkan Observasi kami, korban mengalami patah tulang leher sehingga meninggal di tempat kejadian.

“korban yang di rawat di Rumah Sakit Kali Sari Batang ada 47 orang. 1 menuinggal dunia atas nama Ana Maria kota (51), yang rawat inap ada 4 orang atas nama Prastyo Bimantoro (18) cedera kepala ringan, Jim Jaksen (14) patah lengan atas kiri, Yosena ( 37) cedera kepala ringan, Ronal Ferdinan (37), yang lainya hanya luka ringan luka lecet dan robek ada yang di lengan dan wajah dan ada yang ditungkai,” katanya.

Ia juga menuturkan bahwa yang mengalami luka ringan akan kita observasi, namun ada permintaan dari pengurus Gereja dari Jakarta yang mengalami luka ringan akan di Bawa pulang ke Jakarta.


#red/Trisno

No comments