Breaking News

Wagub Nasrul Abit: LDII Sumbar Agar Berperan Sejukan Umat


MWawasan, Padang~ Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumatera Barat agar berperan sejukan umat dari berbagai isu yang tidak sehat saat ini.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela acara audiensi pengurus LDI Sumbar di ruang Kerja Wagub, Kamis (20/12/2018).

Hadir dalam kesempatan itu,  Ketua Dewan Penasehat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumbar, Ir H Zulfikri, Wakil Ketua Dewan penasehat Bustari Badal, MP, Wakil Ketua DPW Ir H Gustav, Bendahara Renol l, S.Pi , Wakil Sekretaris Mario Sofia Nasution dan Ketua Biro KIM HM Abdillah.

Wagub Nasrul Abit lebih lanjut menyampaikan, suasana menjelang pilpres dan pilleg begitu banyak berita-berita dan isu-isu hoax yang dapat meresahkan masyarakat. Jika tidak diluruskan akan berdampak pada stabilitas keamanan nasional.

Menjaga keberadaan bangsa ini merupakan tanggungjawab seluruh komponen anak bangsa. Kita jangan sampai lalai dan terlena pada pemberitaan yang tidak benar.

Saling mengingatkan satu sama lainnya merupakan sebuah kepedulian akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan semua itu mesti dimulai dari diri sendiri, himbau Wagub Nasrul Abit.

Wakil Ketua LDII Sumbar, Ir.H. Gustav dalam kesempatan itu menyampaikan laporan pada saat rakernas LDII pada tanggal 10 Desember 2018 di Jakarta dibuka Presiden Joko Widodo dan juga dihadiri oleh tokoh nasional Prabowo Subianto.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia merupakan organisasi dakwah kemasyarakatan di wilayah Republik Indonesia. Sesuai dengan visi, misi, tugas pokok dan fungsinya, LDII mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila, yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

LDII pada dasarnya menyuarakan kegiatan dakwah yang sejuk dan memberikan rasa kedamaian umat. Dakwah LDII juga menjauhkan diri dari berita hoax dan juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional serta menjaga keutuhan bangsa, ungkapnya.


#Zardi/Buya