Breaking

Saturday, December 8, 2018

Tiap Hari Hujan Deras, Sungai Batang Limun Mulai Meluap


MWawasan, Sarolangun~ Akibat hujan deras yang terus turun di Sarolangun, air sungai Batang Limun semakin tinggi bahkan sempat mengenangi halaman rumah warga, di Desa Pulau Pandan, Rabu (05/12) sore kemarin.

Beruntung genangan air hanya terhitung beberapa jam saja, hingga pada malamnya air sudah surut, dan tidak sempat mengganggu aktivitas warga seperti biasanya.

Kabid Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun, Yen As wadi, Kamis (06/12) kemarin, mengatakan bahwa genangan air yang masuk ke halaman warga tersebut bisa dikatakan banjir dadakan, dan belum berdampak secara serius bagi warga setempat.

Di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun, memang sebagai daerah yang menjadi langganan banjir ketika intensitas hujan terjadi cukup tinggi.

"Selain rumah warga yang umumnya menggunakan rumah panggung, meluapnya sungai batang Limun di desa pulau Pandan tidak berdampak serius," katanya.

Yen Aswadi juga mengatakan bahwa mengingat saat ini kondisi turunnya hujan masih tinggi, warga dihimbau tetap waspada, terutama yang berada di daerah be lantaran sungai.
"Kita minta warga tetap waspada, karena kita khawatir akan terjadi banjir bandang jika intensitas hujan tetap tinggi, apalagi tiga hari berturut-turut," katanya.


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas