Breaking News

Soal Tunggakan Listrik, Sekda : Pasti akan Dibayar


MWawasan, Sarolangun~ Tungakan listrik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang dialami Pemerintah Kabupaten Sarolangun berakibat pemutusan aliran listrik oleh PLN Cabang Sarolangun, sehingga lampu jalan sepanjang kota sarolangun mati pada malam hari.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, meminta pihak PLN Cabang Sarolangun untuk memberikan kelonggaran dengan menghidupkan kembali lampu jalan umum tersebut, dengan janji akan melunasi tunggakan tersebut pada awal tahun 2019 mendatang. 

"Hari ini pak Asisten I saya minta ketemu kacab PLN Sarolangun, kita minta tempo waktu, bukan kita tidak mau bayar. Kalau bisa kita mohon diberi kesempatan kita dipakai lampu lagi," katanya.

Sekda juga menjelaskan tunggakan listrik ini disebabkan karena kondisi khas saat ini yang sudah kosong untuk pembayaran listrik lampu jalan tersebut. Sehingga tunggakan itu dibayar tahun depan atau sekitar satu bulan berjalannya anggaran tahun 2019.

"Hanya tertunda gitu, karena kitakan alasan khas masih kita kosong sekarang, minta waktu itupun kalau setuju, kalau tidak setuju sudahlah matikan bela lampu, kita minta bermohon," katanya.

Sekda juga menyebutkan bahwa permintaan kepada PLN untuk menghidupkan kembali lampu jalan menjelang pembayaran nanti, bukan tidak ada alasan. Katanya, selama ini Pemkab Sarolangun sudah banyak juga membantu PLN termasuk bangun gedung yang dihibahkan kepada PLN.

"Karena kita juga banyak aset kito di PLN itu, bangun gedung kita serahkan hibah ke mereka,  dan hutang itu pasti kita bayar, hanya menunggu waktu beberapa hanya bulan ini, pln untuk fasilitasi ini. kami siap untuk membayar," katanya.


#Iksan