Breaking News

Serapan Anggaran Masih 75 Persen Kurang Maksial


MWawasan, Sarolangun~ Serapan anggaran APBD Kabupaten Sarolangun hingga pertengahan bulan desember 2018 ini, sudah mencapai 75 persen, dari total belanja langsung, belanja tidak langsung, dan belanja modal.

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Selasa (18/12) kemarin, mengatakan pihaknya masih akan terus menggenjot serapan anggaran di sisa waktu sampai 31 Desember mendatang.

"Ya, kemarin saya sudah meminta data dari dinas instansi terutama dari bpkad, serapan anggaran apbd bahwa sp2d sudah selesai di spjkan atau pencairan sekitar 75 persen pertanggal 14 desember kemarin," katanya.

Ia optimis dalam waktu batas terakhir ini bisa meningkatkan serapan anggaran bisa mencapai 90 persen, dikarenakan saat ini banyak pekerjaan yang baru dilakukan proses pengajuan pencairan.

"Masih ada batas waktu sampai 31 desember, mungkin dalam waktu batas terakhir ini mudah mudahan realisasi atas kekurangan bisa terealisasi semua. belanja tidak langsung, belanja langsung dan belanja modal. Sekarang proses pengajuan, mungkin bisa mencapai 90 persen pada akhir tahun ini," katanya.


#Iksan

No comments