Breaking News

Seleksi SKB CPNS Dijadwalkan 14 Desember 2018


MWawasan, Sarolangun~ Sebanyak 319 orang peserta CPNS yang lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar pada 7-9 November yang lalu, dan berhak untuk mengikuti tes tahalan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dengan menerapkan sistim Computerisasi Assisted Test (CAT) seperti tes sebelumnya.

Para peserta tentunya sudah melakukan persiapan untuk mengikuti tes tersebut yang merupakan tes terakhir yang akan diikuti, atau bisa dikatakan babak final dalam istilah pertandingan.

Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri, Kamis (06/12) kemarin mengatakan bahwa pelaksanaan tes SKB tersebut untuk Kabupaten Sarolangun dijadwalkan pada tanggal 14 Desember mendatang, atau satu minggu ke depan.

"Sesuai jadwal yang ditetapkan BKN, bahwa untuk Kabupaten Sarolangun jadwal SKB CPNS tanggal 14 besok, di UPT Jambi," katanya.

Ia meminta untuk seluruh peserta agar mempersiapkan diri sejak awal, baik persiapan pakaian tes, kesehatan serta mental untuk bisa menjawab soal-soal yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana nasional (Panselnas) CPNS tahun 2018.

"Persiapkan segala sesuatu sesuai himbauan, pakaian perlengkapan. Termasuk jaga kesehatan menjelang hari H itu yang paling penting. Ini perjuangan terakhir dan semua adalah orang  orang pilihan jadi kompetisi lebih berat lagi, yang akan terpilih adalah orang terbaik dari yang terbaik, selamat berjuang," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, juga mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan tes SKB ini, para peserta untuk mengikuti bimbingan belajar, ketika masih ada waktu sekitar satu minggu lagi.

"Tes SKB tergantung dengan BKN yang ngatur jadwalnya. Untuk sekarang peserta ada bimbingan tes. Memang SKD kemarin banyak tidak penuhi passing grade, tapi masih diberikan kesempatan, sehingga dinyatakan lulus 319 orang sesuai sistim ranking," katanya.

Namun, sebenarnya Sekda berharap sangat pada penerimaan CPNS tahun 2018, kuota CPNS Sarolangun bisa terpenuhi 240 formasi, namun hal itu tidak bisa tercapai hanya ada 169 formasi.

Dengan demikian, peserta yang jumlahnya 319 orang yang akan lulus tes SKB hanya sebanyak 169 formasi, para peserta akan berebut untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus. Materinya lebih kurang kepada kemampuan bidangnya, seperti tekhnik, kebidanan, guru, dr gigi sesuai bidangnya masing-masing.


#Iksan