Breaking News

Renovasi GOR H. Agus Salim Masih Butuh Perjuangan


MWawasan, Padang~ Semen Padang FC telah memastikan diri berlaga di Liga I musim 2019. Namun, pasca Friendly Match dalam penutupan Piala Walikota Padang melawan Klub Universiti Kebangsaan Malaysia. Kelayakan Stadion GOR H. Agus Salim (GHAS) disoroti oleh PT. LIB selaku operator Liga.

Agar tetap berhome base di GHAS, beberapa waktu lalu pihak PT. KSSP selaku manajemen dari Klub Semen Padang FC bergerak cepat dengan mendatangkan pakar perawatan Lapangan Sepakbola untuk melakukan evaluasi perbaikan GHAS. Anggaran kasar perbaikan sudah dikeluarkan oleh PT. Lestarindo Soccer Field (LSF).

Dihubungi via Telp Sabtu (29/12), Manajer Semen Padang FC Win Bernadino menyampaikan bahwa dibutuhkan 2-3 M untuk melakukan renovasi lapangan saja. "Kita telah mendapatkan anggaran dari PT. Lestarindo, kisaran di angka 2-3 M dan anggaran ini sudah Kita sodorkan kepada Pemko untuk dicarikan solusinya,"  ungkap Win.

Hasil evaluasi tersebut sudah diantarkan langsung oleh Rinold Thamrin selaku CEO PT. KSSP kepada Walikota Padang Bapak Mahyeldi Ansharullah. Dalam pertemuan tersebut, Win menjelaskan Anggaran perbaikan GHAS tidak masuk ke dalam APBD dan Pihak Walikota berencana akan diskusi terlebih dahulu dengan Kemenpora. Untuk itu CEO meminta kepada Win mempersiapkan surat pengantar kepada Kemenpora. "Perbaikan GHAS tidak masuk APBD 2019. Saya diminta oleh Pak Rinold untuk mempersiapkan surat-surat yang dibutuhkan dan selanjutnya Pak Walikota akan menemui Kemenpora untuk minta anggaran." jelasnya.

Win juga menghimbau kepada Masyarakat untuk mendoakan upaya Walikota ini disetujui Kemenpora dan GHAS dapat segera direnovasi. "Surat usulan perbaikan GHAS kepada Kemenpora sudah Kita Serahkan kepada Bpk Walikota. Kita berharap Publik sepakbola Sumbar bisa mendoakan perjuangan Walikota ini berhasil dan Semen Padang FC tetap berhome base di GHAS. Semoga," tutupnya.


#Edo

No comments