Breaking News

Pertama dalam Sejarah, Periklanan Indonesia Masuk dalam Jajaran Perusahan Top di Asia

MWawasan, Jakarta~ Untuk pertama kalinya dalam sejarah periklanan, agency Indonesia masuk dalam jajaran 25 besar The Hottest Agencies (agency paling kreatif) di Asia. Adalah Hakuhodo Indonesia yang mendapatkan penghargaan bergensi dari Campaign Brief Asia. Hakuhodo Indonesia menduduki peringkat ke-24 dengan perolehan poin 720, di mana pada tahun lalu berada di peringkat ke-34. Penilaian ini diberikan berdasarkan penghargaan-penghargaan yang telah diraih Hakuhodo Indonesia sebelumnya.

“Sejak Campaign Brief Asia Creative Rankings diluncurkan pada tahun 1996, ini pertama kalinya agency dari Indonesia masuk dalam jajaran ASIA TOP 25 Campaign Brief Asia. Penghargaan ini merupakan pengakuan yang sangat layak bagi Hakuhodo Indonesia dan juga dorongan bagi industri periklanan di Indonesia untuk terus berjuang mendapatkan penghargaan kreatif yang lebih tinggi,” ujar Publisher & Editor Campaign Brief Asia, Kim Shaw.

Sejak didirikan tahun 2003, Hakuhodo Indonesia banyak meraih penghargaan bergengsi baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Cannes Awards di Paris, CLIO Awards di New York, D&AD Awards di London, AdFest Asia Pasifik di Thailand, AdStar di Korea Selatan, dan Spike Awards di Singapura.

Sambutan hangatpun datang dari Ketua Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf setelah mendengar kabar gembira ini. “Hakuhodo Indonesia mampu mensejajarkan Indonesia dengan negara-negara lain di dunia. Prestasi di sektor kreatif ini adalah bukti keandalan ‘The best Indonesian brains’ yang terhimpun di Hakuhodo. Jangan lelah untuk terus berusaha mencetak prestasi-prestasi tertinggi!” ujar Triawan Munaf.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Hakuhodo Indonesia menjadi agency pertama dari Indonesia yang masuk dalam 25 besar agency paling kreatif di Asia. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan kami sejak didirikan 15 tahun lalu di Indonesia. Prestasi ini tidak mungkin kami raih tanpa dukungan dari klien, rekan kerja, mitra dan tentunya masyarakat yang terus menerus menyediakan ruang bagi industri kreatif untuk tumbuh dan diakui secara internasional. Kami dengan bangga persembahkan penghargaan ini untuk Indonesia,” ujar Chairman Hakuhodo Network Indonesia, Irfan Ramli.

Saat ini Hakuhodo Indonesia telah memiliki jaringan yaitu Hakuhodo Network Indonesia yang di dalamnya terdiri dari beberapa perusahaan seperti: Lotus:H, Hybrid:H, H:Three, i-dac & H:D dengan keunikan masing-masing. Keberhasilan dari Hakuhodo Indonesia juga diikuti oleh Lotus:H dan Hybrid:H yang mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri.

“Kami berharap dengan keberhasilan dari Hakuhodo Network Indonesia ini, dapat memacu peran aktif para penggiat dunia kreatif di Indonesia, sehingga Indonesia dapat dilihat sebagai negara yang patut diperhitungkan di industri kreatif,” tutup Irfan Ramli. 


#*/Buya