Breaking

Saturday, December 29, 2018

Pers Independen Lampung Laksanakan Kopdar dan Silaturrami


MWawasan, LAMPUNG~ Puluhan perwakilan media yang ada di Provinsi Lampung baik itu Media Elektronik, Tv, Online dan cetak  bulanan, mingguan maupun harian yang tergabung dalam Pers Independen Lampung yang berada di bawah naungan Dewan Pers Independen (DPI) melakukan Kopdar dan Silaturrahmi (29/12/2018).

Kopdar dan Silaturahmi ini diselenggarakan tapatnya di Taman Ceri Glompong Bandar Jaya Lampung Tengah, yang dipimpin langsung oleh Bapak Herwandi sebagai Formatur wilayah Lampung.
Dalam sambutannya Ketua Formatur  Herwandi menyampaikan, musyawarah besar yang jelas mempunyai arti mengajak bermusyawarah untuk mencapai mufakat, ungkapnya.

Adapun yang dibahas dalam Kopdar ajang silaturahmi ini menyampaikan hasil Mubes di Jakarta pada tanggal 18 Desember lalu diantaranya:
1. Menyampaikan tujuan diadakannya mubes atas dasar dari banyak hal yaitu, masalah wartawan, masalah perusahaan media, masalah organisasi kewartawanan,  masalah UKW dan masalah diskriminalisasi wartawan.
2. Mengenai kebijakan dari Dewan Pers.
3. Membentuk Lembaga Pers Masyarakat menjadi Dewan Pers Independen.
4. Memberi mandat kepada setiap perwakilan daerah untuk membentuk kepengurusan melalui Tim Formatur Dewan Pers Independen yang telah ditunjuk dari hasil mubes;
- Bermusyawarah tentang akan di
  bentuknya Dewan Pers Independen
  daerah wilayah Lampung.
- Menjelaskan visi dan misi Dewan
  Pers Independen.
- Memilih insan pers yang akan di
  ajukan sebagai ketua Dewan Pers
  Independen wilayah Lampung.

Herwandi berharap,  siapapun yang terpilih sebagai ketua Dewan Pers Independen (DPI)  Wilayah Lampung dapat bersinergi untuk selalu mengedepankan amanah undang-undang Pers No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan  bisa melakukan pembelaan terhadap awak media yang mendapati kriminalisasi atas pemberitaannya,  pungkasnya.


#Suhaimi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas