Breaking News

Pemkab Lampung Timur Gelar Konser Amal Penggalangan Dana


MWawasan, Lampung Timur ( LAMPUNG)~  Bertempat di Pasar Wedana terletak di Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur gelar Konser Amal Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Tsunami Kabupaten Lampung Selatan dan A Tribute to Seventeen, Sabtu (29/12/2018). 

Hadir Pada acara tersebut, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, Camat Sukadana, Mursid, Kepala Desa Pasar Sukadana, Delly Sulthoni Sanjaya, Forkopimcam Sukadana, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Ketua Management Pasar Sukadana Asril Miliyon.

Dalam Sambutannya, pemilik sapaan akrab nunik itu menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Lampung Timur yang turut berpartisipasi dalam konser amal tersebut. 

Buat saya suatu kebanggaan ketika warga turut berpartisipasi dalam kondisi ketika saudara ditempat lainnya terkena musibah dan salah satu yang membuat saya bangga memimpin Lampung Timur ini karena warganya kompak dan solidaritasnya tinggi luar biasa. 

“Kita buktikan warga Lampung Timur Kompak, kita buktikan warga Lampung Timur juga peduli dengan keluarga yang sedang kesusahan, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya yang sudah membantu dan menunjukkan kepada bupati bahwa Lampung Timur luar biasa”, ungkapnya.

Selain penampilan musik, pada acara tersebut diselenggarakan pula final Wedana Got Talent tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA yang mana langsung dilakuka pula penyerahan hadiah oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. 

Dalam kegiatan amal tersebut, dilakukan pula  A Tribute to Seventeen yang mana seperti kita ketahui pada saat terjadi nya musibah tersebut Seventeen sedang tampil mengisi sebuah acara disebuah pantai yang mengakibatkan meninggalnya beberapa personil. A Tribute to Seventeen dilakukan dengan penyalaan lilin dan obor dalam keadaan lampu dimatikan serta ditambah dengan iringan lagu berjudul kemarin yang di populerkan oleh Seventeen, yang dilanjutkan pula dengan pengalangan dana bagi korban bencana erupsi anak gunung krakatau.

Dari hasil penggalangan dana malam itu berhasil mengumpulkan sejumlah dana, yakni Rp.23.069.000,- yang nantinya akan diserahkan kepada mereka yang membutuhkan.
Untuk diketahui sejak hari Kamis (27/12/2018) Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur telah melakukan kegiatan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat terdampak bencana tsunami. Tim bergabung degan posko IOF (Indonesia Offroad Federation) yang terletak di Desa Hargo Pancuran, Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. 

Adapun salah satu pola pelayanan yang diterapkan pada kegiatan tersebut antara lain, beberapa tim akan melakukan layanan trauma healing yang direncanakan dilaksanakan di lokasi SMA Negeri Rajabasa degan sasaran anak dan remaja yang berjumlah kisaran 800 orang.


#Suhaimi