Breaking News

CE : Komunitas Offroad Siap Dukung Pemilu


MWawasan, Sarolangun~ Khusus di daerah terpencil yang jauh dari pusat Kabupaten Sarolangun, yang saat ini masih memiliki akses jalan yang ektrim terutama pada musim penghujan seperti saat ini.

Lalu,  bagaimana nanti pada saat pelaksanaan Pemilu, pada tahapan distribusi logistik di daerah terpencil tersebut seperti di Wilayah Bukit Bulan Kecamatan Limun, Kecamatan Batang Asai atau juga ke daerah Spintun, Kecamatan pauh serta di Kecamatan Mandiangin, khususnya di Dam Siambang.

Hal itu dikeluhkan oleh KPU Sarolangun, yang mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun untuk ikut membantu mengatasi persoalan tersebut, sehingga pada saat distribusi logistik nanti bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, belum lama ini mengatakan bahwa seyogyanya Pemkab Sarolangun akan mendukung penuh dalam pelaksanaan pemilu 2019 mendatang, termasuk dalam persiapan infrastruktur menuju daerah terpencil.

Sekain itu, Pemkan juga akan menyiapkan kelengkapan data kependudukan bagi warga yang sarolangun yang belum merekam KTP elektronik, yang saat ini sedang digalakkan validasi data.

"Terima kasih atas kedatangan pak kapolda dalam rangka Munuju Pemilu damai 2019, pemda akan berperan aktif bagaimana menciptakan itu pemilu damai. Pertama netralitas PNS untuk kelancaran pelaksanaan pemilu kita keluarkan maklumat, kedua kelengkapan data kependudukan," katanya.

"Lalu masalah kelancaran pemilu sendiri khususnya infrastrukrur, menuju daerah terpencil kita harus siapkan,  insa allah siap untuk  menyelrnggarakan itu dengan baik, dan akan berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI," katanya lagi.

Bahkan dalam membantu penyaluran losgitik pemilu ke daerah terpencil, Bupati Cek Endra mengatakan komunitas offroad Kabupaten Sarolangun akan siap untuk membantu KPU Sarolangun selaku penyelenggara pemilu, karena kendaraan khusus seperti offroad memang sangat cocok untuk daerah ekstrim.

"Off Road, dalam kondisi khusus memang diperlukan kendaraan khusus, komunita itulah gunannya, insa allah komunitas off road siap mendukung itu semua pada hari H nanti," katanya.


#Iksan