Breaking

Monday, December 31, 2018

Anggaran Kesekretariat Pemkab Lampung Mencapai 40 M


MWawasan, Lampung Timur (LAMPUNG)~ Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saat ini tengah di Sorot oleh beberapa media dan lembaga ormas yang ada di Lamtim terkait anggaran ATK yang sangat Fantastis nilainya, belum lama ini muncul lagi pemberitaan yang lebih menguap lagi nilai pengadaan barang dan jasa di sekretariat Daerah Lampung Timur mencapai 36,314 Miliar.

Salah satu pimpinan redaksi media online (pesonalampungnews.com, red) yang berada di Kabupaten Lampung Timur saat diwawancarai, Sabtu (29/12/2018) mengetahui total pembelanjaan barang dan jasa di sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Rizki mengatakan, diketahui total keseluruhan anggaran kegiatan dan pengadaan belanja barang dan jasa lainnya di sekretariat daerah Lampung Timur mencapai Rp 36,314 Miliar, jelasnya.

Dengan rinciannya, 158 Paket Pengadaan Rp 32,697 Miliar dan sebanyak 211 paket kegiatan swakelola Rp 3,616 Miliar. Dan menurut analisis tim, dari keseluruhan paket kegiatan maupun pengadaan belanja barang dan jasa di Setdakab Lamtim pada APBD 2018 lebih dari 70 persen hanya untuk kebutuhan belanja ATK, tutupnya.

Dan pimpinan redaksi media online itu meminta kepada sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur agar dapat menjawab langsung dari pertanyaan media, jangan saling lempar ke bagian yang lain.

Seharusnya dia bisa menjawab langsung pertanyaan media, jangan lempar sana - sini, supaya masyarakat Lampung Timur ini tau berapa anggaran sebenarnya, dan kalau bisa adakan saja langsung jumpa pers, tegasnya Rizky.

Saat dikonfirmasi sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur melalui pesan whatsapp nya terkait anggaran yang mencapai 36 Miliar, beliau tidak banyak berkomentar dan melimpahkan nya kebagian Humas Pemkab Lamtim.

Syahrudin Putera mengatakan,"Ok. Tirms atas infonya.. mungkin bisa Kabag Humas Pemda Dulu Ya.. untuk  bisa minta klarifikasinya.. trims, balas pesan WhatsApp nya, Sabtu (29/12/2018).

Kepala Bagian Humas pemerintah Kabupaten Lampung Timur saat dikonfirmasi melalui Handphone pribadinya mengaku, anggaran di satu sekretariat bukan 36 Miliar melainkan 40 Miliar, dan untuk pembelanjaan ATK sendiri hanya sekitar 1,3 Miliar itu pun tidak terealisasi semua.

Mujianto mengatakan,"kalau kaitan dengan pemberitaan ATK yang saya punya data anggaran untuk sekretariat itu sekitar 40 Miliar, kalau untuk ATK nya sendiri itu 1,3 Miliar untuk 12 bagian, sedangkan yang terealisasi itu sekitar satu koma sekian, dan yang tidak terealisasi sekitar 300 juta, saya langsung tanya ke bagian keuangan sekretariat itu seperti apa dan untuk ATK sendiri berapa, itulah data yang saya punya dan yang saya dapet dari bagian keuangan, makanya kalau anggaran ATK mencapai 25 Miliar kayaknya gak mungkin, jelasnya.

Perlu di ketahui, Kepala bagian humas pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendapatkan data keuangan itu langsung di bagian keuangan sekretariat. Dan beliau mengaku tidak tahu terkait anggaran yang lainnya.

"Jadi ya itu kalau terkait ATK, saya kan cuma mendapatkan data terkait ATK jadi kalau terkait belanja yang lain saya gak paham mungkin di bagian masing-masing," tambahnya.


#*/Suhaimi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas