Breaking News

Terkait Kasus Penculikan Anak, Kapolres : Masih Kita Dalami


MWawasan, Sarolangun~  Kapolres Sarolangun AKBP Dadan  Wira Laksana, SIK, MAP, Senin (12/11) kemarin mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih dalam terhadap kejadian yang sempat menghebohkan warga sarolangun, khususnya di Desa Bernai Luar dan Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun.

Pasalnya, ada sekelompok orang tak dikenal dikabarkan hendak melakukan upaya penculikan anak di Desa Bernai Luar, namun bisa digagalkan masyarakat berkat kesigapan warga.

"Bahwa pada minggu yang lalu, telah ada mengadu ke polsek kota, menjelaskan telah didatangi sekelompok orang tidak di kenal, mendatangi salah satu ponakan, dan sempat memegang tangan, namun dengan kecepatan pihak pelapor dan korban, sehingga pelaku ditendang, lalu minta tolong ke warga dan saat dilakukan pengejaran tapi pelaku tidak ada di tempat," kata Kapolres.

Namun, pada pukul 02.00 wib, juga telah ditemukan diduga dua pelaku yang diduga tindak pidana yang sempat diamankan warga, namun berhasil melarikan diri ke arah hutan. dan pada siangnya pukul 10.00 wib didapatkan satu pelaku, dan barang bukti satu amunisi dan kunci sepeda motor.

"Kemudian kita lakukan pendalaman bahwa si pelaku sebagai salah satu pelaku melakukan tindak pidana di pamenang kabupaten merangin, dan korbannya dilakukan penembakan saat itu," katanya.

Lalu, pada hari senin (12/11) pagi kata Kapolres, satu pelaku lainnya berhasil ditemukan kembali, dengan berhasil mengamankan barang bukti senjata api rakita, yang dikaitkan dengan pelaku sebelumnya.

"Kedua pelaku ini tindak pidana di kecamatan pemenang, dan tindak lanjut kami sudah koordinasi dengan penyidik setempat dan tadi pagi sudah kami limpahkan ke penyidik setempat," katanya.

"Jadi tolong dibedakan antara yang di adukan oleh ibu salah satu ke polsek kota, dengan pelaku tindak pidana kecamatan pemenang, yang tidak ada hubungannya. Kedua pelaku ini adalah pelaku tindak pidana di Pamenang, yang melarikan diri ke Sarolangun," katanya.

Saat ini, kata Kapolres pihaknya masih mendalami kasus atas laporan salah seorang ibu, warga Desa Bernai Luar,  mengenai kejadian sekelompok orang tak dikenal yang mendatangi dan hendak mengambil paksa seorang anak.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dalam mengamankan para pelaku tindak pidana dari Pamenang, yang lari ke Sarolangun.

"Mesti kita dalami, saat ini penyidik sedang melakukan pengecekan ke tkp kembali, kami himbau untuk sama sama menjaga lingkungan masing-masing, cepar infokan bagi kami apabila menemukan salah satu pidana. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mengamankan kedua pelaku," katanya.


#Iksan