Breaking News

Tak Finish Terdepan, Jesse Ewart Berhasil Mempertahankan 3 Jerseynya


MWawasan, Agam~ Etape IV TdS 2018 dengan Rute Danau Cimpago Padang menuju Ambun Pagi Kabupaten Agam telah selesai. Thanakhan Chaiyasombat dari Thailand Continental Cycling Team berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 3:52:06 dan diikuti oleh Adne Van Angelen dari BAI Team Belanda di tempat kedua serta Sanghong Park dari LX Cycling Team Korea di tempat Ketiga.

Meski tak finish terdepan, Jesse Ewart memiliki waktu terbaik dengan catatan 15:51:32 dan masih mempertahankan Yellow Jerseynya. Sementara Tanakhan sebagai yang tercepat pada Etape IV ini, hanya mendapatkan hadiah uang tunai karena Dia baru di etape ini mencapai finish.

Selain Yellow Jersey, Jesse Ewart juga tetap mempertahankan Green Jerseynya setelah tampil sebagai Sprinter tercepat dengan torehan 28 poin. Dan selanjutnya Polka-Dot Jersey dengan torehan 19 poin setelah menaklukkan tanjakan King Off Mountain (KOM) di "Kelok Ampek-Ampek" yang dihiasi oleh hujan serta kabut tebal.

Kategori Best Indonesian Rider masih dipegang oleh Muhammad Abdurrohman dari KFC Indonesia dengan catatan waktu 15:52:37. Waktu Abdurrohman ini sangat berbeda tipis dengan pebalap Tim KFC Indonesia lainnya yakni Abdul Soleh dengan selisih perbedaan waktu 02:17 dari Abdurrohman.

Etape IV yang semula disinyalir sebagai etape dengan rute paling ekstrim ini, benar-benar terbukti. Pasalnya ketika pebalap akan memasuki Kelok Ampek-Ampek yang merupakan satu-satunya titik King Off Mountain (KOM), para pebalap tidak hanya diuji oleh tanjakan dengan kemiringan 60° dan 44 tikungan. Namun, juga diuji dengan guyuran hujan dan kabut tebal hingga menjelang finish di Ambun Pagi, Kabupaten Agam. Meski demikian tidak ada insiden kecelakaan apapun karena kabut tebal tidak menghalangi jarak pandang pebalap.


#EDO