Breaking

Monday, November 12, 2018

Operasi Zebra Singgalang ke 10 Satlantas Solok Kota Tilang 504


MWawasan, Solok~ Satlantas Polres Solok Kota har ke sepuluh  dimulainya operasi razia zebra Singgalang di Wilayah Hukum  Polres Solok Kota, Satlantas polres Solok kota  sudah menilang  504 kendaraan sebagai tindakan pengendara yang melanggar  berlalu lintas.

Kasat Lantas Iptu Sugeng Readi, Kamis (08/11) mengatakan bahwa ratusan kendaraan yang ditilang tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua tilang yang tidak melengkapi alat kelengkapan kendaraan  tidak menggunakan helm SNI saat berkendraan.

Bahwa "Dihari ke 10 , menindak Zebra Ops Singgalang kendaraan sebanyak 504 tilang. Masalahnya tidak munggunakan helm SNI dan kelengkapan berkendara,"sampainya.

Selain roda dua, pelanggaran juga disusul oleh pengendara roda empat maupun truk roda enam. Pelanggar ini tersebut lebih  tidak melengkapi administrasi ataupun muatan. "Truk yang beroda 6 juga  lakukan penilangan, mereka tidak menggunakan sabuk pengaman dan SIM," tegasnya.

Kemudian  operasi zebra berakhir pada 14 depan atau 7  hari lagi, katanya akan terus memaksimalkan operasi ini hingga target sebanyak 1.200 tilang kendaraan bisa di capai, dengan rincian 100 tilang kendaraan dalam satu hari.

Sugeng menghimbau kepada masyaakat khususnya pengendara baik itu roda dua maupun roda empat jangan takut dengan operasi zebra ini, dan diharapkan bisa mematuhi aturan lalu lintas sehingga keselamatan di jalan raya tetap jadi nomor satu. 

"Operasi ini untuk masyarakat supaya tertib berlalu lintas. Dan ingat, kecelakaan berawal dari pelanggaran," Tutupnya kasat lantas.


#Bayu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas