Breaking

Monday, November 12, 2018

Lampung Utara Kembali Raih Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI


MWawasan, Lampung Utara~ Setelah tiga kali berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.
Penghargaan tersebut diterima Kabupaten Lampura berkat menyusun dan menyajikan laporan Keuangan Tahun 2017 dengan sangat baik.

Penghargaan opini WTP yang diberikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Wagub Lampung, H. Bachtiar Basri, S.H., M.M., dan diterima langsung oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H., di Ruang Gedung Serba Guna Semergow Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Lampung, Rabu (24/10/2018).

Penghargaan yang diterima oleh Bupati ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Daerah dengan capaian Wajar Tanpa Pengecualian tahun 2017 (WTP).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang diberikan.

Menurutnya penghargaan yang diterima tersebut merupakan wujud dari komitmen, tekad, semangat, kerjasama, kerja keras dari seluruh jajaran DPRD, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara dan seluruh masyarakat Lampung Utara.

“Alhamdulillah, penghargaan ini tentu juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh Perangkat Daerah. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang sudah bekerja dengan baik,” ujar Bupati.

Bupati berharap, capaian opini WTP dalam penyelenggaraan keuangan daerah dapat tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya dan dengan diraihnya kembali predikat ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan akselerasi pembangunan di berbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

“Dengan baiknya penyelenggaraan keuangan daerah, akan membuat kepercayaan pemerintah pusat semakin besar kepada daerah kita. Yang akan memberikan imbas pada semakin besarnya peluang daerah untuk mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat,” terangnya.


#adv/Derry

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas