Breaking

Friday, November 9, 2018

Korban Kecelakaan Etape V TdS 2018 Menerima Santunan


MWawasan, Lubuk Sikaping~ Etape V Tour De Singkarak diwarnai dengan insiden kecil pada pukul 14.00 WIB. Diketahui Mobil Official Tour de Singkarak terlibat kecelakaan dengan Dua warga atas nama Nurmiati (26) dan anaknya Kaila Pricilia (5), yang pada saat itu tengah menonton jalannya perlombaan.

Dikonfirmasi kepada Panitia penyelenggara, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sumatera Barat, dua warga Jorong VI Batung Baririk Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman tersebut dipastikan akan mendapatkan bantuan pengobatan dan santunan berupa uang tunai.

Dalam keterangannya, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sumatera Barat, Didit P Santoso menyebutkan, jika bantuan itu merupakan bentuk tanggung jawab dari panitia penyelenggara. Pihaknya sama sekali tidak mempersoalkan siapa yang benar dan siapa yang salah dalam insiden ini. Yang jelas, setiap insiden yang terjadi selama perlombaan semaksimal mungkin akan dicarikan solusinya.

"Iya, semua kita yang tanggung. Sore ini, sudah ada kesepakan santunan antara korban, Walinagari setempat dengan kita. Penyerahan santunan sendiri akan dilakukan malam ini, sesuai dengan permintaan dari Walinagari. Nanti juga akan disaksikan oleh Dinas Pariwisata setempat", ujarnya Kamis (8/11).

Terkait kondisi kedua Korban, Didit menjelaskan berdasarkan hasil observasi dari Dokter Siska di RSUD Pasaman, Keduanya tidak mengalami luka dalam. Bahkan, saat ini sudah diperbolehkan pulang.

Lebih lanjut Didit menghimbau kepada seluruh warga yang ikut memeriahkan TDS 2018, agar dapat lebih berhati-hati lagi. Terutama sekali yang menonton di pinggir lintasan. Jika petugas yang berjaga disepanjang lintasan, belum mengizinkan warga melintas, sebaiknya diikuti. Karena ini demi keselamatan semua.

Pasca insiden, Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Pasaman. Meski diwarnai beberapa insiden, mulai dari pemangkasan lintasan karena banjir dan kecelakaan yang melibatkan official dan penonton. Etape V dalam lanjutan gelaran Sport Tourism Tour De Singkarak 2018 ini tetap dapat diselesaikan dengan baik. Seluruh pembalap yang tersisa, mampu menyelesaikan rute dengan panjang lintasan 161.4 kilometer dan mencapai garis finish di Kantor Bupati Pasaman. 


#EDO

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas