Breaking News

Kontingen Sepakbola Kota Padang Panjang Juara Grup C

MWawasan,Guguk Malintang~ Sejarah baru dicatatkan kontingen Sepakbola Kota Padang Panjang pada perhelatan Porprov XV di Kabupaten Padang Pariaman. Dimana, tim dibawah komando Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kota setempat Primer itu, sepanjang sejarah keikutsertaan pada event Porprov bisa lolos dari babak penyisihan dan menjadi juara juara grup C.

Kepastian tim sepakbola asal Kota Serambi Mekah itu lolos dari babak penyisihan, setelah berhasil mengalahkan keseblasan dari Kota Padang dengan skor 1-0, pada laga yang dilaksanakan di Lapangan Gempar Pauh Kamba, Selasa (20/11) kemarin.

“Alhamdulilah, adik-adik bisa bermain santai dan tampa tekanan, sehingga mampu mengimbangi permainan keseblasan dari Kota Padang. Apalagi, kita memang tidak memberikan beban kepada pemain, yang penting bisa bermain enjoy dan siap mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Padang Panjang,” kata Primer, Rabu (21/11) kemarin.

Dikatakannya, meskipun cukup menegangkan, laga hidup mati yang diusung keseblasan Kota Padang Panjang bisa diselesaikan dengan baik. Betapa tidak, setelah mengalahkan Kota Payakumbu dengan skor telah 4-1, tim asuhan Ricky Fernando dengan manager Erizal Dt. Kayo harus menelan kekalahan dari keseblasan Solok Selatan dengan skor tipis 1-2.

“Kita berhasil menjadi juara grup dengan poin 6 dan berhak melaju ke perdelapan final, ini sejarah baru bagi dunia persepakbolaan Kota Padang Panjang selama mengikuti event Porprov. Semoga ini bisa menjadi awal untuk membangkitkan kembali dunia persepakbolaan di Kota Padang Panjang, apalagi Padang Panjang juga dikenal sebagai daerah penghasil pemain sepakbola di Sumatera Barat,” kata Primer yang juga Pembina di Dilaraf FC itu.

Kegembiraan lolosnya tim Padang Panjang ke babak perdelapan final, juga dirasakan oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr.Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi yang ikut menyaksikan dan memberikan semangat dari pinggir lapangan hijau.

“Alhamdulilah, adik-adik bisa memberikan permainan yang terbaik dan menang pada laga hidup mati ini,” kata Novi Hendri yang menyalami satu persatu pemain setelah laga usai.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Padang Panjang Hendri JB didampingi Humas KONI Supriyanto menyampaikan, hasil yang diperoleh oleh tim sepakbola Kota Padang Panjang merupakan doa dari masyarakat Padang Panjang yang menginginkan prestasi dari cabang sepakbola.

“Alhamdulilah, ini sejarah baru dalam keikutsertaan tim sepakbola pada event Porprov, mudah-mudahan langkah ini menjadi awal kebangkitan tim sepakbola Padang Panjang dan bisa melaju ke babak final,” sebut Hendri JB dengan penuh semangat.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan Porprov di Kabupaten Padang Pariaman, Hendri JB bersama pengurus KONI lainnya, akan menginap di pemondokan-pemondokan atlet yang jauh dari pemondokan utama di SMAN 1 Batanganai.

“Kita akan memberikan motivasi kepada atlet-atlet, dengan bersama-sama mereka aka nada semangat baru, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk prestasi olahraga Kota Padang Panjang,” sebutnya.

#Pangulu