Breaking News

Kontingen Pencak Silat Padang Panjang Perdana Rahi Dua Medali Perak


MWawasan,Guguk Malintang~ Hari kedua pelaksanaan pertandingan cabang olahraga Pencak Silat di SUPM Padang Pariaman, kontingen Pencak Silat Kota Padang Panjang sudah membukukan dua medali perak dari cabang Seni Tunggal Putri dan Seni Ganda Putra.

Ketua Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang Panjang Ahmad Bram Maghfirah menyebutkan, pada pertandingan hari kedua, "Kita sudah meraih dua medali Perak atas nama Fhisty Muiz Maghfirah dan ganda putra Kamal dan Kamil," katanya ketika dihubungi mediawawasan.com, Rabu (21/11) .

Ahmad Bram juga menambahkan kalau keberhasilan ini adalah berkat perjuangan kerasa adik-adik nya meiskipun ada sedikit kekecewaan, "Dua medali Perak ini adalah awal karena masih ada harapan dari beregu Putra dan Putri untuk merahi mendalai lagi,” kata Ahmad Bram.

Dikatakannya, selain kelas Seni, Pengcab IPSI Kota Padang Panjang juga mengirimkan atlet untuk kelas Laga yang pertandingannya akan dilakukan setelah kelas seni selesai dilaksanakan.

“Meskipun tidak memasang target muluk-muluk, tetapi kita ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Padangpanjang. Apalagi, dari proses TC berjalan hingga TC penuh, adik-adik telah digembleng oleh pelatih dan official,” sebutnya.

“Mudah-mudahan, pada pertandingan berikutnya, kita bisa menambah perolehan medali untuk Kota Padang Panjang, kami juga mohonkan doa dan dukungan dari masyarakat Kota Padang Panjang,” harap ketua cabir termuda di Kota Padangpanjang itu.

Sementara, Ketua KONI Kota Padang Panjang Hendri JB didampingi Humas KONI Supriyanto ketika mengunjungi venue pertandingan Pencak Silat di SUPM Nareh Padang Pariaman mengatakan, apa yang telah diperjuangkan oleh atlet-atlet Pencak Silat dalam membela nama Padang Panjang patut diapresiasi.

“Mereka telah berjuang mati-matian dalam membela nama Padang Panjang, kita dari KONI juga memberikan support dengan mengunjungi pemondokan-pemondokan atlet dan menginap disana, termasuk saat ini menyaksikan pertandingan Pencak Silat, alhamdulilah, hari ini Pencak Silat sudah menyumbangkan dua medali Perak untuk Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Dilanjutkan, untuk perolehan medali sementara yang diperoleh Kontingen Kota Padang Panjang sampai Rabu (21/11) siang, sudah memperoleh 2 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu dengan menempati posisi 14 dari 19 kabupaten dan kota.

#Ce