Breaking News

Kendaraan Operasional Polres Sijunjung Bertambah


MWawasan, Sijunjung~ Kendaraan operasional Polres Sijunjung bertambah. Kali ini, Polres Sijunjung mendapat tambahan kendaraan operasional baru dari Maber Polri.Tambahan kendaraan berupa satu unit sedan patroli Satlantas dan enam unit sepeda motor Bhabinkamtibmas.

Kamis pagi, (15/11) satu unit mobil dan enam motor itu diserahkan langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.IK kepada Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi, S.IK dan Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi serta kepada salah seorang perwakilan Bhabinkamtibmas, Bripda Robby Suhendar.

Prosesi penyerahan kendaraan operasional tersebut juga ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan dan penandatangan berita acara serah terima kendaraan.
AKBP Driharto berharap, dengan adanya bantuan kendaraan operasional akan lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yakni keamanan maupun kenyamanan.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif menemui masyarakat.Kinerja yang sudah rekan-rekan tunjukkan,  untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Driharto disela penyerahan kendaraan operasional tersebut.

Selain menyerahkan kendaraan operasional baru, Driharto didampingi PJU Polres Sijunjung juga memeriksa kendaraan operasional tersebut.Dalam pemeriksaan itu, orang nomor satu di jajaran Polres Sijunjung mengingatkan anggota Bhabinkamtibmas dan personel lainnya menjaga dan merawat kendaraan operasional tersebut.

“Perlu rekan-rekan sadari bahwa pengajuan kendaraan dinas itu memerlukan waktu yang lama, karena itu jaga dan rawatlah kendaraan itu dengan baik sehingga umur kendaraan bisa bertahan lebih lama,” ingat Driharto didampingi Kasubag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul.

Sebelumnya, Polres Sijunjung sudah memiliki 50 unit sepeda motor untuk Bhabinkamtibmas.Kini mendapat tambahan 6 unit lagi.Dengan demikian sudah 56 motor Bhabinkamtibmas.“Butuhnya 62 unit motor, karena satu nagari satu Bhabinkamtibmas,” ucap Iptu Nasrul.


#zet/Tj