Breaking News

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan ke 73


MWawasan, Sijunjung~ Kapolres Sijunjung AKBP Driharto menjadi Inspektur upacara Hari Pahlawan ke-73 di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Sabtu (10/11).Sementara komandan upacara Kasi Propam Ipda Barata.

Prosesi upacara Hari Pahlawan ke-73 ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila dan pengucapan pembukaan UUD 1945, dibacakan, Sogiah Hasannah.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan pahlawan oleh siswa SMAN2 Sijunjung, Fadillah Alhanafiah dan Tegus Rahmad.

Upacara yang berlangsung khitmad itu dihadiri Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Sekdakab, Asisten, Saf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Bagian, Ketua Organisasi Wanita, ASN, TNI, Polri, anggota LVRI, dan pelajar serata undangan lainnya.

Kapolres Sijunjung, AKBP, Driharto dalam sambutan tertulis Menteri Sosial mengatakan, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna.

“Peringatan hari pahlawan bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Hal itu penting, karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis.Bisa menguat bahkan dapat melemah.pahlawan ini diharapkan menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun Indonesia.

Ia juga mengajak pemuda di negeri ini untuk berkolaborasi demi kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi sehingga Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain ketika negara ini memasuki era revolusi industri 4.0.

Usai upacara, Kapolres Sijunjung bersama Bupati, Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Sakdakab menyalami ketua dan anggota LVRI dan pejuang 45.


#zet/Tj